Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru di Bojonegoro Dapat Penghargaan

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Disela-sela memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Bojonegoro memberikan penghargaan kepada Kepala Desa pelopor Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Bojonegoro, yang bertempat di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro,  Rabu(01/07/2020).

Pemberian penghargaan yang langsung dipimpin oleh Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah ini diikuti oleh Forkopimda lainnya  dan Kepala Desa penggerak Kampung Tangguh Semeru.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Bojonegoro Nomor : Kep/33/VII/BIN.2.1./2020 Tentang Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba Kampung Tangguh Semeru Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74.

Adapu para pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 74 sebagai berikut  :

Kategori Zona Merah

1.  Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro, Juara 1
2. Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro, Juara 2
3. Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander, juara 3
4. Desa Sraturejo Kecamatan Baureno, Juara Harapan 1
5. Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk, Juara Harapan 2
6. Desa Cengungklung Kecamatan Gayam, Juara Harapan 3

Kategori Zona Hijau

1. Desa Plesungan Kecamatan Kapas, Juara 1
2. Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, Juara 2
3. Desa Balongrejo Kecamatan Sugihwaras, Juara 3
4. Desa Rendeng Kecamatan Malo, Juara Harapan 1
5. Desa Jumput Kecamatan Sukosewu, Juara Harapan 2
6. Desa Kedung Kecamatan Padangan, Juara Harapan 3

“Kami sampaikan terimakasih kepada penggerak Kampung Tangguh Semeru, terutama 3 Pilar di masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” ucap Bupati Bojonegoro.

Penghargaan ini diberikan demi motivasi tindakan Desa yang lain dan tetap dipertahankan. Masih keterangan Bupati, bahwa saat ini Jawa Timur menjadi peringkat dua kasus Covid 19 secara Nasional, dengan adanya program Kampung Tangguh Semeru ini agar menjadi trobosan atau inovasi untuk mengurangi angka kasus Covid 19.

“Kepada para garda terdepan atau gugus tugas Covid 19, agar terus semakin ditingkatkan pengecekan, deteksi dini dan tindakan cepat kepada warga yang terdampak kasus Covid 19, terutama wilayah yang masuk kategori zona merah,” pungkasnya.

Selanjutnya Bupati Bojonegoro menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Desa juara 1 masuk wilayah zona merah yang diwakili oleh Kades Campurejo. Dilanjutkan penyerahan piala dan piagam penghargaan oleh Forkopimda lainnya. (Yud/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.