Kwarcab Bojonegoro Launching Gudep Tangguh Semeru

oleh -
oleh

Oleh: Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Gugus Depan MAN 2 Bojonegoro, pada 1 Juli 2020 bertepatan dengan hari Bhayangkara, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro melaunching Gudep MAN 2 Bojonegoro sebagai Gudep Tangguh Semeru. Acara Launching Gudep Tangguh Semeru, di Launcing langsung oleh Kapolres Bojonegoro Kak AKBP M. Budi Hendrawan, S.I.K., M.H selaku Majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro. Hadir dalam acara Launcing Kasat Binmas, Kak Nurul.Azizah selaku Ka.Kwarcab, Kak Hanafi Ketua Harian, pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, DKC Bojonegoro dan Mabigus, pembina dan anggota Gudep Tangguh Semeru MAN 2 Bojonegoro.

Dalam paparan Kak Nurul Azizah Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro. Bahwa Gugus Depan Tangguh Semeru adalah bentuk sinergi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro dengan Polri khususnya Polres Bojonegoro dalam rangka ikut Serta mencegah penularan Covid-19. Gudep MAN 2 Bojonegoro dipilih oleh Kwarcab karena Gudep MAN 2 Bojonegoro adalah gudep yang siap melaksanakan Protokoler Kesehatan dalam rangka Pencegahan Covid-19. Selain itu Gudep MAN 2 Bojonegoro adalah Gudep atau Madrasah ketrampilan yang bisa memproduksi masker dan Face shield oleh anggota Gudep.

“Dengan demikian MAN 2 Bojonegoro bisa masuk standar Gudep Tangguh Semeru,” Tegas Kak Nurul Azizah, Rabu (1/7/2020).

Selanjutnya Kapolres Bojonegoro Kak M. Budi Hendrawan, Selaku majelis Pembimbing Cabang. Dalam sambutan arahan kepada Anggota Gudep Tangguh Semeru. Bahwa semasa kecil sangat aktif ikut berkemah dan giat ikut latihan Pramuka mulai SMP, SMA. Dan latihan serta materi yang diberikan kakak Pembina pada saat berkemah dan latihan Pramuka, dan saat menempuh pendidikan AKABRI di Magelang semua materi di Pramuka ada dan ditemui saat penempuh pendidikan.

“Maka adik adik harus aktif berlatih dan bergiat dalam Pramuka,” Jelas AKBP M Budi Hendrawan.

Pada kegiatan Launching Gudep Tangguh Semeru juga ditandatangi piagam penghargaan Untuk Gudep Tangguh Semeru dan diserahkan kepada Kak Khoirrussalim Selaku Kamabigus MAN 2 Bojonegoro.
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro juga memberikan piagam penghargaan pada Kapolres Bojonegoro Kak M.Budi Hendrawan diserahkan.langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro Kak Nurul Azizah.

Pada sesi akhir Launching dibacakan Komitmen Gudep Tanggug Semeru MAN  2 Bojonegoro
1.Gudep Tangguh Semeru MAN 2 Bojonegoro siap menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan
2. Gudep tangguh semeru MAN 2 Bojonegoro siap membantu pemerintah untuk membangun kesadaran secara kolektif kepada seluruh warga negara untuk mematuhi pentingnya protokol kesehatan dalam rangka penyebaran Covid-19
3. Gudep tangguh semeru MAN 2 Bojonegoro siap beraktifitas secara produktif dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan protokol kesehatan.
4.Demikian komitmen kami, semoga Allah SWT melindungi niat baik kami.

Komitmen diatas adalah komitmen dari Gudep Tangguh Semeru MAN 2 Bojonegoro dalam rangka bersiap untuk.menyambut New Normal. (Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.