Belum Ditemukan, Pencarian Orang Hilang Di kanor Dihentikan Sementara

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Setelah mendapatkan Laporan adanya kejadian orang hilang bernama Agus Rom (41) warga Dusun Tugu,  RT 8 RW 1, Desa Pilang, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Tim SAR (Search And Rescue) Bojonegoro langsung melakukan pencarian, Minggu (28/6/2020).

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com Pada hari Sabtu Tanggal 27 Juni 2020 pada pukul 08.00 sehabis minum kopi korban  keluar rumah dengan memakai celana pendek dan kaos  sport menuju ke sawah akan memasang kabel sebagai jebakan tikus di pinggir Sungai benggawan mati tepatnya diseberang jalan/tangul depan  rumah korban.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro, Sukirno yang tergabung dalam Tim SAR dan turut melakukan pencarian korban bahwa hal tersebut  menurut keterangan  kepala Desa setempat karena ada kabel dan perlengkapan perangkap tikus yang tertinggal.

“Setelah jam 11.00 belum pulang keluarga mencari ke lokasi  dan  tidak menemukan  baru keluarga melaporkan kepada Kepala Desa dan kepada Forpimcam,’ Kata Sukirno.

Upaya pencarian yang dilaksanakan oleh Tim SAR yang berasal dari Gabungan diantaranya adalah BPBD, BRIMOB, POLRES, KODIM, Tagana , Koramil, Polsek, Kecamatan , Perangkat Desa, Linmas Desa dan masyarakat  dengan metode Melaksanakan penyesiran di dalam air  Begawan mati dengan kedalaman  airnya mencapai 40 cm sampai  70 cm sanpai radius 1 Km .

“Selain itu juga Melaksanakan penyusuran darat sampai  di dusun pencol  desa Campurejo kabupaten Tuban  dengan radius 4 km dengan mencari di rumpun bambu dan di makam buyut kolodiko,” Terang Sukirno.

Hingga sore menjelang malam pencarian terhadap korban hilang dihentikan dan Operasi SAR ditutup pukul 16.30 wib  dengan hasil korban belum ditemukan dan akan dilanjutkan besok pagi sesuai dengan Protap (Prosedur Tetap) yang ada. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.