Inilah Langkah Untuk Penguatan Kelembagaan Peternak dan Perikanan di Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah Bersama Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan melakukan kunjungan ke Peternakan Desa Trembes Kecamatan Malo, Kamis(25/6/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Trembes, Camat Malo, Forkopimcam Malo, Peserta Pembinaan Kelompok Ternak dan Perikanan Kecamatan Trucuk, Malo, dan Kasiman.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Catur Rahayu dalam menyampaikan ada beberapa Langkah  yang akan dilakukan untuk penguatan kelembagaan peternak dan perikanan di Kabupaten Bojonegoro, diantaranya adalah Melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada kelompok, Memfasilitasi permodalan dengan lembaga keuangan, Memfasilitasi kelompok untuk mendapatkan program, dan Memberikan akses pelayanan dibidang kesehatan  hewan.

Pada kesempatan ini telah dilakukan pembinaan untuk Cluster III Wilayah Trucuk terdapat 6 Kelompok Tani Ternak, 5 Kelompok Perikanan, Malo 20 Kelompok Tani Ternak, 3 Kelompok Perikanan, dan Kasiman 18 Kelompok Tani Ternak 2 Kelompok Perikanan, terangnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menambahkan, tahun ini Kabupaten Bojonegoro memperoleh urutan ternak no 8 se Jawa Timur,  salah satunya adalah pilar ketahanan ekonomi yang berbasis rumahan, komunal, kampung, desa, pertanian, peternakan, dan perikanan.

Atas dasar itu Bupati meminta kepada Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan untuk membentuk kelompok ternak, dan budidaya ikan di setiap desa yang bukan hanya nama melainkan kelompok  yang dapat bertanggung jawab untuk menguatkan ketahanan pangan di Bojonegoro. Dan bupati juga menegaskan Jika ketahanan pangannya kuat maka kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. (Lis/Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.