Polres Bojonegoro Gelorakan Gerakan Jatim Bermasker Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Penyebaran virus corona bisa dicegah dengan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74 dan mendukung Gerakan Jatim Bermasker, Jatim Sehat Polres Bojonegoro menggelar kegiatan bagi-bagi masker dan pamflet di kawasan pasar tradisional, pondok pesantren dan di tempat fasilitas umum, Selasa(23/06/2020).

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan melalui Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati menjelaskan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dan Gerakan Jatim bermasker Jatim sehat, Polres Bojonegoro  melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan pamflet yang berisi tips pencegahan penyakit Covid-19 dan himbauan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional, di tempat fasilitas umum dan Pondok Pesantren. Adapun tujuan dari kegiatan ini, agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan, selama beraktivitas di luar rumah dan tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus. di harapkan tingkat kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah meningkat lebih baik lagi.

“ Dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,  penggunaan masker di kalangan masyarakat sudah cukup baik.  Kalau ada satu atau dua orang ditemui di jalan tidak pakai masker,  umumnya mengaku lupa,” kata Kompol Roro saat ditemui awak media ini.

Lanjut Kabag Sumda, selain membagikan masker, juga membagikan pamflet berisi tips pencegahan penyakit Covid-19 dan himbauan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan dibagikan masker dan pamflet ini, bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga masker yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kabag Sumda.

Keberhasilan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokal kesehatan itu tidak lepas dari upaya adanya keberadaan  Kampung Tangguh, Mall tangguh, Pondok Pesantren tangguh yang didalamnya ada peran serta semua elemen masyarakat, TNI Polri dan pemerintah daerah.

Kompol Roro berharap kesadaran untuk menggunakan masker dapat dipertahankan, ditingkatkan serta dijadikan kebiasaan. Termasuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kesadaran masyarakat menjalani protokol kesehatan,  termasuk menggunakan masker. Diharapkan ke depan terus berlanjut dan kita wujudkan Jatim bermasker dan Jatim sehat,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.