Hanya 40 Persen Bus Yang Beroperasi Dari Terminal Rajekwesi Bojonegoro

oleh -188 views

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai di buka di wilayah Surabaya dan Gresik serta sekitarnya, Akhirnya sejak beberapa hari lalu Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) maupun Mobil Penumpang Umum (MPU) mulai beroperasi, namun hanya sekitar 40 persen dari sekitar 350 Bus dan MPU.

Disampaikan oleh Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo bahwa pasca di bukanya PSBB  kondisi terminal masih sepi calon Penumpang maupun penumpang yang turun dari Kendaraan umum juga tampak sedikit.

“Mungkin masih banyak warga yang takut dan belum bepergian karena masih kondisi Pandemi covid 19,” Terang Sentot Sugeng, Selasa (23/6/2020).

Didalam terminal pun pihak Terminal Rajekwesi Bojonegoro masih menerapkan sistem protokol Covid 19 yaitu untuk penumpang yang turun dari kendaraan umum maupun calon penumpang yang akan beperguan dan menggunakan angkutan bus atau kendaraan umum.

“Penumpang wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan bilik disekfetan, agar terhindar dari paparan Covid 19,” Lanjut Sentot.

Begitu juga dengan para penumpang yang menggunakan jasa angkutan bus tetap menggunakan protokol covid 19, yaitu mencuci tangan dan jaga jarak atau Physichal Distancing. (Yud/Red)