Kerja Bhakti Bersama Untuk Jaga Kebersihan dan Keindahan Desa Kawengan – Kedewan

oleh -163 views

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Warga Desa kawengan, Kecamatan kedewan, Kabupaten Bojonegoro. mengadakan gotong royong untuk kerja bhakti bersama dengan membersihkan fasilitas umum agar terlihat bersih, Sehat dan indah serta nyaman. Minggu (21/6/2020).

Gotong royong dan kerja bakti rupanya telah menjadi budaya, serta kegiatan rutin bagi warga di Desa kawengan, seperti yang disampaikan Kepala Desa Kawengan Sapto Pujiono, yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti tersebut. “Kegiatan ini merupakan salah satu program desa yang diagendakan untuk membersihkan lingkungan jalan di wilayah Desa Kawengan dengan rutin,” Kata Sapto Pujiono.

Semangat gotong royong, guyup dan kerukunan tampak daei pemandangan masyarakat Desa Kawengan yang menggelar kerja Bhakti bersama sama untuk membersihkan fasilitas umum, yaitu sekitar Bali Desa, Masjid dan lainnya.

“Terimakasih warga masyarakat desa Kawengan, sangat antusias untuk kerja bakti ini sangat bagus. Sehingga lingkungan jalan-jalan yang ada di Desa kawengan, terlihat indah dan bersih, selain itu membersihkan jentik-jentik nyamuk agar terhindar dari virus DBD,” ungkap Kades kawengan kepada SuaraBojonegoro.com.

Kades Sapto Pujiono juga menyampaikan kegiatan kerja bakti tersebut guna menetralisir penyakit demam berdarah yang saat ini sedang menjadi trend di masyarakat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Ia berharap agar kerja bakti dan gotong royong tetap dilaksanakan kedepannya. Semua harus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu,  Aga selaku ketua karanag Taruna Muda, Desa kawengan, juga menyampaikan, kerja bakti gotong royong ini sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi warga kawengan.

Selain membersihkan sampah dan membabat rumput, serta pepohonan yang berserakan dinjalan yang mengagu aktifitas masarakat yang lewat.

“Kerja bakti gotong royong yang dilakukan rutin oleh pemdes kawengan sangat   antusias warga pun sangat baik, karena untuk memperindah jalan-jalan atau fasilitas-fasilitas umum yang ada di Desa kawengan” paparnya.

Dalam kegiatan kerja bakti rutin ini  diikuti seluruh tokoh masyarakat, serta perangkat di desa juga tak ketingalan melibatkan babinkatibmas juga babinsa yang ada diwilayah Desa kawengan.

Harapannya agar semua masyarakat sadar agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Sampah tidak boleh dibuang sembarangan dan rumput liar disekitar rumah harus dibersihkan.
(Yudi/Red)