Bojonegoro Belum Memasuki New Normal, Draf dan Konsepnya Baru Dibuat

oleh -446 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Banyaknya masyarakat dari berbagai kalangan dan komunitas pekerja yang meminta segera agar bisa melaksanakan kegiatan pekerjaanya dan mengharap segera  adanya New Normal. Hal ini seperti masukan yang diberikan kepada komisi C DPRD Bojonegoro dari komunitas pekerja Seni, dan event.

Disampaikan oleh Budianto, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bahwa Bojonegoro seiring banyaknya pertanyaan masyarakat terkait aktivitas dan pekerjaan mereka dalam kegiatan even dan seni, bahwa Bojonegoro masih belum memasuki New Normal, namun Pemkab Bojonegoro sudah semangat memulai membuat draf dan konsep, karena untuk menuju New Nirmal butuh waktu dan biaya.

“Ibu Bupati sudah memintai pendapat kepada bebebrpa pigak Gugus Tugas Covid 19 dan perlu proses untuk menuju New Normal,” Terang Budianto.

Untuk segala kegiatan yang mengumpulkan orang banyak masih belum boleh dilakukan, karena masih harus mematuhi protokol Covid 19 sesuai anjuran pemerintah guna memutus rantai sebaran Virus Corona.

“Sampai saat ini Jawa Timur belum bisa dinyatakam New Normal, sehingga Bojonegoro sendiri juga belum masuk new normal,” Kata Budianto, Sabtu (20/6/2020).

Untuk proses menuji New Normal diantaranya adalah dilaksanakan simulasi dahulu, mempersiapkan SOP, mekanisme, dan lainnya. Hal yang sama juga disampaikan beberpa pihak bahwa setiap kegiatan yang mengundang atau mengumpulkan banyak orang masih belum bisa dilakukan. (Sas*)