Disiplinkan Masyarakat Agar Produktif dan Aman Ditengah Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Upaya untuk memutus mata rantai sebaran covid-19 terus dilakukan. Seperti hari ini Jum’at (19/6/2020) jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pencegahan virus corona seperti penyemprotan massal cairan disinfektan di Desa Jari, Kecamatan Gondang, dengan sasaran lingkungan pemukiman warga, perkantoran, lembaga pendidikan dan sarana umum.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianto, mengatakan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan juga dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim di sembilan pasar tradisional yakni pasar Desa di Gayam, Kalitidu, Sugihwaras, Kapas, Sumberejo, Padangan, Baureno, Bojonegoro dan Dander.

Menurutnya, hal tersebut sebagai wujud pengabdian dalam tugas serta memupuk kedekatan aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa dengan rakyat yang tak diragukan lagi. Sinergitas dengan Bhabinkamtimas, kebersamaan dengan Perangkat Desa serta kekompakan mereka tak dipertanyakan lagi. Itu semua sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin mantap.

“Tugas perbantuan ini terus kita lakukan, demi keamanan dan kesehatan masyarakat terbebas dari covid-19. Serta menjadikan masyarakat khususnya warga Bojonegoro menjadi lebih produktif, lebih maju, dan aman dari terpaparnya covid-19” ujarnya.

Selain itu, ditambahkan oleh Pasiops, bahwa di Desa Wotangare, Kecamatan Kalitidu, pendampingan juga dilakukan oleh Babinsa dalam kegiatan penyaluran BPNT Non PKH kepada 204 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk wilayah Kapas, Babinsa juga rutin melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menggunakan masker serta physical distancing di stasiun Kereta Api,” pungkas Lettu Kav Totok Taat Ujianto. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.