Inilah Barang Yang Harus di Persiapkan Menjelang New Normal

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Setelah sebelumnya meminta masyarakat untuk di rumah aja demi melindungi diri dari Covid-19, pemerintah kini menggaungkan new normal. Masalahnya adalah pandemi Covid-19 di Indonesia belum bisa sepenuhnya dikendalikan. Hal ini membuat semua orang harus mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai aktivitas di fase new normal.

Nggak hanya tentang mematuhi protokol kesehatan, kamu sebaiknya juga mempersiapkan berbagai barang ini. Apalagi jika harus ke luar rumah. Berikut adalah barang-barang tersebut.

1. Hand Sanitizer

Hand Sanitizer sangat berguna apabila kamu nggak menemukan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun, misalnya di dalam transportasi umum. Anda tinggal mengusap tangan dengan gel hand sanitizer dan tangan pun bisa kembali bersih. Sangat efisien, kan?

Kamu bisa membeli hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 60 persen untuk membersihkan tangan dari virus dan bakteri secara efektif.

2. Face Shield atau Kacamata Pelindung

Menggunakan face shield di tempat umum dapat melindungi wajah, terutama mata dari droplet penyebab virus corona. Namun, jika kamu nggak percaya diri menggunakan face shield, bisa menggunakan kacamata pengaman atau safety googles untuk memberikan perlindungan pada mata.

Menggunakan kedua benda ini dapat mencegah kamu dari kegiatan mengucek mata yang berisiko mentransfer bakteri dari tangan.

3. Tisu Basah dan Tisu Kering

Pastikan untuk selalu membawa tisu! Sebab, tisu sangat bermanfaat untuk selalu menjaga kebersihan di sekitarmu. Tisu kering dapat digunakan untuk mengeringkan tangan setelah cuci tangan, mengelap permukaan yang lembab atau basah, dan melindungimu saat hendak mengambil sesuatu yang kotor.

Sementara itu, tisu basah dapat dipakai untuk mengelap barang-barang atau permukaan tertentu, seperti meja, dudukan toilet, dan semacamnya.

4. Dompet Digital

Seperti yang sudah kamu tahu, uang dapat menjadi tempat virus dan bakteri bersemayam karena telah melalui beberapa tangan yang memegangnya. Hal ini bisa disiasati dengan mulai membiasakan diri melakukan transaksi non tunai. Caranya adalah dengan memakai dompet digital di gawai yang kamu gunakan.

Pastikan bahwa dompet digital ini berisi saldo yang cukup untuk membayar keperluan sehari-hari kamu seperti pulsa, tiket transportasi umum, dan lain-lain.

5. Peralatan Makan

Sebaiknya membawa peralatan makan sendiri di fase new normal. (Mamikos)

Alih-alih memakai peralatan makan yang sebelumnya dipakai oleh orang lain. Sebaiknya kamu juga mulai membawa peralatan makan sendiri. Peralatan ini bisa berupa tempat makan, sendok, atau sedotan.

6. Peralatan Ibadah

Nah, yang satu ini sebaiknya selalu kamu bawa sendiri ya, Millens. Bagi kamu yang Muslim, menggunakan mukena atau sajadah milik sendiri di tempat ibadah umum dapat menurunkan risiko tertular virus corona.

Sumber: inibaru.id

No More Posts Available.

No more pages to load.