Kades Pacing Bergerak Cepat Penuhi Kebutuhan Rakyat & Gunakan Dana Desa Secara Transparan

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pergerakan cepat dalam program pembangunan menjadi pondasi utama Kepala Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Didik Purwahyudi agar apa yang menjadi keinginan masyarakat yang ia pimpin bisa terpenuhi kebutuhan dari hasil program pembangunan yang telah dilaksanakan di Desa Pacing.

Masyarakat Desa Pacing dengan kedewasaanya tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu dugaan yang ada di desanya terkait  penyelewengan Dana Desa yang dihembuskan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga dengan sengaja ingin menjatuhkan Pemerintah Desa Pacing maupun pribadi Kepala Desa, namun hal itu terjawab oleh  ketransparanan pihak Pemerintah Desa dalam pelaksanaan program pembangunan yang ada dan yang telah dilaksanakan.

Inofatif, kreatif dan juga transparan, hal inilah yang saat ini membuat masyarakat Desa Pacing semakin mengelukan Didik Purwahyudi dalam memimpin Desa Pacing, dengan bukti pembangunan yang sesuai dengan perencanaan dan berakhir dengan manfaat bagi masyarakat

Ketua Tim Pengelola Kegiatan desa, Suryadi menyampaikan turunnya Dana Desa tahap ketiga tahun 2019 lalu, tanpa menunda waktu langsung digunakan sesuai peruntukkanya, yaitu untuk membangun 41 titik (Penerangan jalan utama) PJU. dan pada TH 2020 pihaknya, telah melakukan pembangunan Bronjong tepatnya di RW 02 RT 10.Dukuh kerajan yang masih di prioritaskan hingga sekarang.

Pembangunan balai desa, dan JUT (Jalan Usaha Tani) yang sampi saat ini masih dalam proses pengerjaan, hal itu masyarakat Desa sengan program padat karya ikut bersama sama membangun mebgerjakan program proyek tersebut.

“Dalam pengambilan kebijakan dan keputusan program pembangunan mendapatkan apresiasi dari masyarakat, karena inovatif dan juga sangat tepat pada sasaran sesuai kebutuhan rakyatnya,” Tutur Suryadi. Kamis (11/6/2020).

Selain itu Kades Didik Purwahyudi juga langsung turun ke masyarakat guna memenuhi dan merealisaaikan keinginan masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan.

“Pak Kades yang turun langsung ini sebagai bentuk tanggung jawab dati aetiap pelaksanaan program pembangunan di desanya melalui proyek proyek yang dikerjakan langsung,” Tambah Ketua Tim Pelaksana kegiatan.

Transparansi dana yang tidak dicurangi ataupun mencurangi hak-hak masyarakat desa, juga mendapatkan pujian dari masyarakatnya, dengan bukti nyata Bendahara Desa Pacing, Gunaim yang berterus terang dengan jelas bahwa penggunaan Dana Desa selama ini tidak ada yang di tutupi dengan bukti hasil program kegiatan pembangunan yang ada sesuai dengan alokasi dana dan keperuntukkannya, karena Kepala desa Pacing, menyerahkan sepenuhnya pengelolaan uang kepada TPK dan bendahara Desa.

“Pak Kades benar-benar ingin memberikan contoh kepada Desa lain untuk Bagaimana cara mengelola Dana Desa sesuai aturan, dan benar benar tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan rakyat,” Tegas Gunaim. (Sas/ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.