2 Pedagang Pasar Sugihwaras & 1 Kedungadem Reaktif Rapid Tes

oleh -3.279 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Guna mencegah sebaran Virus Corona atau Covid 19, Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapid Tes di 3 pasar tradisional diantaranya adalah pasar Kedungadem, Pasar Sugihwaras, dan pasar Ngraho, Sabtu (6/6/2020).

Diterangkan oleh Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin bahwa dari hasil Rapid Tes di tiga pasar tersebut adalah 1 orang pedagang di pasar Kedungadem mengalami Reaktif dari 100 orang yang di Rapid Tes, dan 2 orang di Padar Sugihwaras juga reaktif dari 100 orang yang di Rapid Tes, sedangkan untuk pasar Ngraho nihil reaktif dari 100 orang yang di Rapid Tes.

“Rapid tes ini dilakukan guna untuk memutis sebaran Covid 19 di tempat yang rawan akan sebaran Covid 19,” Jelas Masirin.

Untuk warga yang reaktif dari Rapid Tes ini langsung dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari agar tetap sehat dan tidak terpapar Covid 19. “Sebanyak 3 orang yang reaktif akan diisolasi mandiri,” Tegas Masirin.

Diharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Covid 19 seperti anjuran pemerintah seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak atau Physical Distancing. (Sas*)