Inilah Bentuk Kepedulian Bripka Juhair, Bhabinkamtibmas Ngunut Terhadap Warga & Desa Binaanya

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Menjadi Bhabinkamtibmas memang adalah bentuk pengabdian seorang Polri yang langsung berhadapan dengan masyarakat dalam setiap waktunya, dan berlaku 24 jam, pasalnya merupakan Tugas dan bentuk Bhabinkamtibmas untuk membuat Desa binaanya kondusif serta tertib dan aman. Dan bahkan Seorang Bhabinkamtibmas harus melakukan kegiatan yang diluar tugasnya hanya untuk membuat masyarakat nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Juhair, Anggota Polsek Dander yang juga menjadi Bhabinkamtibmas Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro ini memberikan waktu dan tenaga serta pemikirannya terhadap masyarakat yang sedang melakukan karantina mandiri didalam rumah, setelah ditinggal meninggal istrinya dan dimakamkan dengan protokol Covid 19.

Dengan kondisi demikian, tentu menjadi masalah persoalan ekonomi tentunnya bagi warga yang melakukan isolasi mandiri, kemudian Bripka Juhair memberikan bantuan berupa sembako yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari bagi warga yang isolasi mandiri tersebut, selain itu juga vitamin dan suplemen agar warga yang melaksanakan isolasi mandiri ini tetap sehat dan imun tubuhnya terjaga.

“Karena warga yang isolasi mandiri tentu tidak bisa kemana mana apalagi untuk mencari kebutuhan sehingha kita dan masyarakat lain harus saling membantu, agar isolasi mandiri selama 14 hari bisa lancar dan tetap sehat,” Jelas Bripka Juhair disela sela tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Jum’at (5/6/2020).

Selain itu Bripka Juhair dalam setiap minggunya juga melakukan penyemprotan disinfektan dirumah rumah warga agar bisa menghalangi sebaran virus Corona yang akan masuk ke desa Binaanya.

Dengan menggunakan peralatan yang dirangkai sendiri dan menggunakan sepeda motornya, Bhabinkamtibmas Desa Ngunut ini melakukan penyemprotan satun persatu rumah warga, sambil memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan protokol Covid 19 sesuai anjuran pemerintah.

“Saya lakukan sendiri dengan alat yang saya rangkai sendiri, karena saya hanya menginginkan Desa binaan saya ini sehat, dan masyarakat Desa Ngunut ini tetap bisa beraktifitas di tengah pandemi tapi tetap menjalankan Protokol Covid 19,” Terang Bripka Juhair.

Selain rumah warga penyemprotan Disinfektan di rumah rumah warga, juga dilakukan di fasilitas umum, seperti Mushola dan masjid, Dia juga selalu mengingatkan agar masyarakat tetap menggunakan masker jika keluar rumah dna beraktifitas agar tidak terpaoar sebaran Virus Corona.

Harapannya Bripka Juhair ini agar Desa binaanya selalu sehat dan warga selalu dalam keadaan kondusif di masa pandemi ini, sehingga segala upaya dilakukan untuk melawan sebaran Covid 19. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.