Mitro’atin: Mari Bergotong Royong Hadapi Virus Corona

oleh -
oleh

Kontributor : Wahyudi

SuaraBojonegoro.com – Hari kelahiran Pancasila merupakan bentuk bagian dari pemersatu bangsa untuk terus meningkatkan kerukunan, persatuan dan juga menumbuhkan kebersamaan dan sosial, sehingga dalam melaksanakan serta melakukan upaya upaya yang dapat memberikan keutuhan dalam membangun secara bersama sama.

Disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Hj. Mitro’atin
Bahwa Pancasila baginya adalah wujud dari untuk mempersatukan bangsa di tengah virus corona (covisn19) dan bersama sama untuk menghadapinya karena telah menjadikan keresahan masyarakat dunia, bahkan Indonesia khususnya Bojonegoro.

“Hari-hari ini kita dihadapkan pada upaya bersama menghadapi wabah virus corona yang telah virus ini tersebut membuat masyarakat berada dalam situasi yang tidak nyaman dan penuh ketidakpastian kita wajib bersyukur bahwa kita di Indonesia yg punya dasar negara pancasila,” Terang Mitroatin, Selasa (2/6/2020).

Dengan Pancasila, menurut perempuan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro ini bahwa Sila Sila dari Pancasila mempunyai makna luhur dan agar serta bisa di implementasi dalam kehidupan di tengah pandemi Covid 19 ini.

dengan bekerjsa sama antar masyarakat seperti gotong royong tawakkal dan usaha pada saat Covid 19, dan saling membantu bahu membahu antar masyarakat dalam menjalankan upaya pencegahan Covid 19, serta mematuhi Protokol covid 19 dari pemerintah.

“Pancasila dalam tindakan melalui gotong-royong telah dipraktikan sebagian masyarakat selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Gotong royong sesama anak bangsa inilah yang menjadi modal kita menghadapi pandemi Covid-19,” Tambah Mitro’atin.

Ditambahkan bahwangotong royong ini pula yang bisa menjadi modal utama, dalam mewujudkan kemandirian Bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Pancasila sebagai Ideologi Negara, tidak hanya menyatukan kemajemukan etnis, budaya, dan agama, tetapi juga menjadi modal bangsa untuk saling bergotong royong guna menghadapi permasalahan pandemi Covid-19 bersama-sama.

“Dengan kebersamaan pasti kita bisa melawan Covid 19 agar cepat sirna dari Muka bumi ini,” Pungkasnya. (Yud/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.