Satu Warga Dayukidul – Kedungadem Meninggal Dunia Dimakamkan Secara Protokol Covid-19

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Hari Ini Salah satu Warga Dayukidul, Kecamatan Kedungadem, meninggal Dunia dan diduga reaktif Rapid Tes setelah menjalani perawatan di RSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro, jenazah ini dimakamkan dengan menggunakan SOP Protokol Kesehatan Covid 19 oleh Petugas Medis, dan Petugas Gugus penanganan Covid 19, Minggu pagi, (31/5/2020).

Kapolsek Kedungadem AKP Agus El Fauzi membenarkan adanya salah satu warga Dayu Kidul yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan Protokol Covis 19 oleh petugas gugus tugas penanganan Covid 19.

“Kami dari Polsek melakukan pengamanan agar warga tidak masuk ke makam, karena proses pemakaman dilakukan sop protokol Covid 19,” Tutur AKP Agus El Fauzi.

Tampak petugas Gugus Tugas menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) secara lengkap dan dilakukan penyemprotan disinfektan saat pemakaman dimulai hingga akhir pemakaman.

Dari data yang dihimpun, sebelumnya Almarhum ini memang menjalani perawatan di RSUD Sosrordoro Djatikusumo Bojonegoro, namun belum dapat dipastikan status almarhum, terkait Covid 19. “Kepastiannya dinas Kesehatan Yang tahu, Kepolisian hanya melakukan pengamanan saja,” Kata Kapolsek Kedungadem.

Pemakman jenasah di Tempat pemakaman umum ini selesai pada pukul 06.30 pagi tadi, dan pasca pemakaman petugas langsung membersihkan diri atau sterilisasi dan dilakukan penyemprotan diainfektan. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.