Hari Ini Rapid Tes 300 Pedagang di 3 Pasar Tradisional di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro hari ini melaksanakan Rapid Tes di 3 pasar Tradisional diantaranya Baureni, Kalitidu, Dan Sumberrejo, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19), sebanyak 300 orang pedagang dari 100 orang masing masing pasar diambil tes daranya melalui Rapid Tes, Sabtu (30/5/2020).

Tidak sedikit pedagang yang kabur setelah mengetahui adanya Rapid tes tersebut, mereka memilih pulang mendadak karena ada Rapud Tes dan merasa takut, meski demikian, tidak sedikit pula warga yang sadar dan mengikuti rapid Tes tersebut.

“Rapid tes ini untuk memutus rantai sebaran Covid 19 di titik rawan yang berpotensi penyebaran Covid 19,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro, dr. Ani Pudjaningrum.

Pasar merupakan Klaster penularan dari sebaran Virus Corona sehinga pendeteksian dini harus dilakukan agar tidak menyebar lagi, dan nanti jika ditemukan reaktif dari Rapid Tes ini maka akan dilakukan Isolasi 14 Hari.

Hingga berita ini di turunkan, belum diketahui jumlah hasil reaktif maupun non reaktif dari Rapid Tes tersebut. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.