Tak Ada Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam

oleh -329 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Hari Raya Idul Fitri yang kebetulan berada ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19) tampak berbeda saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri, dan Dimasjid Agung Darussalam Bojonegoro tampak lengang tanpa ada jamaah Sholat Idul Fitri, hal ini tidak seperti pada tahun lalu yang dipenuhi oleh warga dan jamaah Sholat Idul Fitri, Minggu (25/5/2020).

Hal ini karena sebelumnya juga terdapat edaran bahwa di Masjid Agung Darussalam tidak menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1441Hijriyah / 2020 Masehi dikarenakan untuk memutis rantai sebaran Covid 19.

Meskipun di Masjid Agung Darussalam tidak menyelanggarakan Sholat Idul Fitri, Beberapa jamaah dan warga menyelenggarakan Sholat Idul Fitri di tanah kosong milik warga di Sebelah Utara Masjid Agung.

“Tidkan ada sholat Idul Fitri di masjid mas, ini warga di tanah kosong kalo sholat Idul Fitri,” ungkap salah seorang satpam yang sedang mengatur kendaraan warga yang hendak sholat Idul Fitri.

Namun meskipun Masjid Agung tidak menyelengarakan Sholat Idul Fitri, beberapa masjid didalam Kota Bojonegoro, seperti di Masjid jalan Gajah Mada, tetap menyelenggarakan Sholat Idul Fitri, dan terlihat para jamaah menggunakan masker, dan juga menjaga jarak atau Physical Distancing.

Aparat kepolisian yang berjaga, juga menyampaikan kepada jamaah yang akan sholat Idul Fitri agar tetap menjaga protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dalan melaksanakan Sholat Idul Fitri yaitu menjaga jarak. (Sas*)