Lawan Covid-19, Perkumpulan Pengusaha Sarang Burung Walet Bojonegoro Serahkan Bantuan APD Ke Rumah Sakit

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sebarannya terus dirasakan dan dampaknya masih saja berlangsung dengan adanya peningkatan Orang yang terpapar dan Positif Covid-19, membuat PPKSBWI (Perkumpulan Pengusaha Komuditas Sarang Burung Walet Indonesia) di Bojonegoro menyerahkan Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga Medis di RSUD (Rumah Sakit Umum Sosrodro Djatikusumo Bojonegoro, Jum’at (15/5/2020).

Bantuan APD ini diserahkan perwakilan PPKSBWI, yang datang langsung ke RSUD Sosrodoro Djatikusumo, diantaranya adalah M. Fahmi Al Faqih, Muhtarom, dan Hari Wahyuntoro, dan di Terima oleh Perwakilan dari Pihak RSUD Bojonegoro.

Dikatakan oleh Fahmi Al Faqih, bahwa bantuan APD ini adalah bentuk dari kepedulian adanya Virus Corona (Covid 19) yang sangat meresahkan masyarakat ini, serta kepedulian pada tenaga Medis di Seluruh Indonesia yang harua berjuang ditengah Pandemi Covid 19 dalam menangani pasien.

“Ini adalah bentuk kepwdulian kamibdari para pengusaha Sarang Burung Walet yang tergabung dalam PPKSBWI seluruh Indonesia, dan kebetulan Bojonegoro juga menjadi bagian dari sasaran kepedulian kami,” Terang Fahmi.

Perwakilan PPKSBWI Bojonegoro sangat mengharapkan agar bantuan ini dapat membantu garda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Tepian. “Semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam menangani wabah Covid-19,” harap Fahmi didampingi dua rekannya Muhtarom dan juga Hari Wahyuntoro.

Para pengusaha KSBWI Ini juga mengapresiasi terhadap dedikasi para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Ini adalah sebagai wujud kepedulian, dukungan dan rasa terimakasih mereka kepada petugas medis yang telah sungguh-sungguh berkorban sepenuh hati untuk menangani pandemi Covid-19 di Bojonegoro.

Sementara itu, Humas RSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro, dr.Thomas Djaya menyamoaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Petugas Medis Covid 19 RSUD agar bisa dimanfaatkan dan berkah.

Bantuan dari asosiasi pengusaha sarang burung walet tersebut berupa masker medis sebanyak 1.000 pcs masker N95 30 pcs, 50 Masker khusus Dokter, dan baju alat pelindung diri 50 set.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Perkumpulan Pengusahan KSBWI Bojonegoro  dan Indonesia  yang membantu kami dalam hal penyiapan APD (alat pelindung diri), dan peralatan lainnya,” Kata dr. Thomas Djaja.

Bantuan dari para pengusaha ini tentu akan sangat berguna, kata Thomas, karena sampai saat ini Bojonegoro dalam
Penanganan Pandemi Covid 19 sangat luar biasa apalagi dampak penyebarannya sangat cepat dan meluas. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.