Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Kalitidu Berikan Bantuan Orang Berstatus ODP

oleh -
oleh

Kontributor: Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Pandemi Virus Corona (Covid 19) di Bojonegoro meenciptakan kegelisahan bagia sebagian besar kalangan masyarakat Bojonegoro baik tingkat ekonomi maupun kereshan untuk malaksanakan kegiatan diluar Rumah, apalagi setelah munculnya hasil Reaktif Rapid Tes oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro di sejumlah pasar tradisional Bojonegoro.

Pedagang lesehan dan Rengkek yang dinyatakan Reaktif Rapid Tes ini menyebar dibeberapa kecamatan salah satunya di Desa Talok Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, hal tersebut membuat Bhabinkamtibmas Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Brigadir Marfianto, sesuai intruksi dari Kapolres Bojonogoro melakukan pemberian bantuan paket Sembako kepada warga yang berstatus ODP (Orang dalam Pemantuan) dan melakuakan karantina mandiri. Selasa (12/5/2020).

Bantuan diantar langsung ke Rumah berstatus ODP sekaligus memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk meningkatkan kesadaran dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 sesuai anjuran pemerintah.

Kapolsek Kalitidu AKP. Harjo, SH. Menyampaikan bahwa disaat pandemi Covid 19 ini menghimbau kepada.masyarakat agat tetap tenang dan tidak panik dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan dari paparan Covid 19.

“Tingkatkan kesadaran menaati anjuran pemerintah karena virus Corona ini dari kita dan dari diri sendiri yang harus melawan, agar segera hilang,” Kata AKP Harjo.

AKP Harjo juga berpesan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, yaitu Menggunakan maaker, mencubi tangan dengan sabun, hindari kerumunan masyarakat, tetap dirumah, tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan, serta Phsical Distancing.

“Kami juga berharap tidak ada yang mudik, jika ada masyarakat jangan segan segan lapor ke Petugas Gugus masing masing, karena untuk memutuskan rantai penyebaran Covid 19,” Pungkas Mantan Kapolsek Gayam ini. (Dik/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.