Kunjungi Warga Isolasi, Kapolres Bojonegoro Berikan Motivasi dan Buah

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, pagi tadi mengunjungi Shalter atau Rumah Isolasi bagi warga yang terdampak dari Sebaran Virus Corona (Covid 19) di BLK (Balai Latihan Kerja) Desa Ngumopak Dalem, Kecamatam Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (12/5/2020).

Kedatangan Kapolres Bojonegoro ini sengaja dilakukan tidak hanya untuk sekedar melakukan pengecekan keamanan terhadap warga yang harus diisolasi di tempat tersebut, namun untuk memberikan semangat kepada warga isolasi tersebut. Karena dipastikam para warga yang mendapatkan isolasi ini mengalami kejenuhan karena harus berada ditempat yang seharusnya tidak mereka kehendaki.

AKBP M. Budi Hendrawan menyapa para warga yang berada di Rumah Isolasi di BLK dengan memberikan semangat serta motivasi agar mereka menerapkan apa yang harua dijalankan sesuai anjuran Protokol Covid 19 dari pemerintah agar segera sembuh dan bisa pulang serta berkumpul dengan keluarganya.

“Mereka mungkin juga jenuh sehingga butuh semangat dan motivasi agar segera bisa pulang setelah dinyatakan Negatif dari paparan Covid 19,” Jelas AKBP M. Budi Hendrawan.

Kapolres Asli Kelahiran Bojonegoro ini juga memberikan pesan agar tetap menjaga kesehatan serta kebersihan diri selama di rumah Isolasi, dan tidak menimbulkan prilaku yang justru dapat mengancam kesehatan mereka hingga terpapar Covid 19.

Selain memberikan motivasi, Kapolres juga memberikan buah segar kepada warga yang berada di rumah isolasi sebagai bentuk kepedulian terhadap penghuni rumah isolasi agar selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar bisa dikonsumsi tubuh dengan baik sehingga dapat meningkatkan stamina tubuh.

Selain di Rumah Isolasi BLK Ngumpakdalem Kapolres Bojonegoro juga mengunjungi Rumah Isolasi di Taman Tirtawana Dander, Kembali Kapolres Menyapa penghuni Rumah Isolasi dan menyampaikam Motivasi dan pesan agar para penghuni dapat mengikuti prosedur Aturan Pemerintah dan bisa segera pulang dan berkumpul keluarga kembali.

Kapolres juga memberikan buah terhadap penghuni rumah isolasi untuk dikonsumsi dan menambah stamina tubuh penghuni isolasi. “Rata rata mereka ini ingin segera pulang setelah menyelesaikan isolasi mereka,” Tambah AKBP M Budi Hendrawan.

Adapun penghuni Rumah Isolasi di dua lokasi ini berasal dari masyarakat yang memaksa mudik ke Desanya, serta warga yang terpaoar Reaktif Rapid Tes beberapa waktu lalu baik dari Pasar Tradisional Induk Kota Bojonegoro, Dander, maupun Pasar Banjarrejo. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.