Ratusan Pedagang Pasar Kota Di Rapid Tes, Kapolres Bojonegoro Pimpin Langsung Pengamanannya

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Ratusan Pedagang Pasar Bojonegoro mendapatkan Rapid Tes dari Dinas Kesehatan guna melakukan deteksi dini serta pencegahan dari Virus Corona (Covid 19) pada pukul 03.00 WIB, langsung dilokasi yang biasa digunakan dagang oleh para pedagang pasar tradisional Kota Bojonegoro, di jalan Mastumapel dan Alun Alun Bojonegoro, Kamis (7/5/2020).

Diawali dengan apel persiapan oleh para anggota Polres Bojonegoro, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan. SIK, MH. Sejak pukul 02.00 WIB langsung menuju lokasi dan melakukan pengamanan terhadap Rapid Tes oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bojonegoro).

Satu persatu Para pedagang dilakukan Rapid Tes oleh tim medis secara bergiliran dan Kapolres Bojonegoro juga melakukan himbauan kepada para Pedagang bahwa Rapid Tes ini sangat penting dengan tujuan untuk kebaikan semua agar bisa mengetahui apakah para pedagang ini aman dari Sebaran Virus Corona atau harus dilakukan tindakan.

“Kami sampaikan bahwa para pedagang agar tidak cemas atau takut untuk di Rapid Tes, karena bertujuan untuk mengetahui apakah ada yang harus di ambil tindakan atau tidak, agar untuk mencegah sebaran Covid 19,” Tutur AKBP M Budi Hendrawan saat ditemui dilokasi Rapid Tes Pasar Tradisional Bojonegoro Kota.

Kapolres juga mengatakan kepada para pedagang selama melakukan kegiatan dagang di pasar agar tetap mematuhi protokol covid 19 sesuai anjuran Pemerintah seperti menggunakan masker, jaga jarak aman, selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan dagangannya agar terhindar dari sebaran Covid 19.

“Secara bergiliran ada sebanyak 200 pedagang lebih yang dilakukan Rapid Tes, dan pelaksanaan berjalan dengan lancar, masyarakat juga sadar mau melakukan rapid tes setelah kami sampaikan himbaun dengan baik,” Lanjut Kapolres Bojonegoro.

Dalam pelaksanaan Keamanan Rapid Tes terhadap para pedagang pasar tradisional Bojonegoro kota ini, Kapolres Bojonegoro didampingi langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag Ops Polres Bojonegoro hingga usai pelaksanaan Rapid Tes. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.