Ditengah Pandemi Covid 19, Arisan Posko Sejahtera Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Sembako

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat atau kelompok masyarakat untuk saling membantu masyarakat yang berada dikalangan ekonomi menengah kebawah atau kurang mampu karena dampak Pandemi Virus Corona (Covid 19) khususnya di Bojonegoro, salah satunya adalah kelompok arisan Posko Sejahtera yang diketuai Oleh Gunawan Susanto.

Ratusan paket Sembako ini berasal dari hasil kas arisan serta para Donatur yang dirupakan dalam bentuk paket Sembako, dan diberikan kepada anggota Arisan yang dianggap kurang mampu, kepada sebanyak 30 Orang Linmas di Kelurahan Banjarrejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, dan juga kepada masyarakat dan Abang Becak yang dianggap tidak mampu dalam persoalan ekonomi, Minggu (3/5/2020).

Menurut salah satu anggota Arisan Posko Sejahtera, Go Kian An atau Gandhi Koesmianto menerangkan bahwa, arisan Posko Sejahtera ini memiliki anggota dari berbagai Kasta, Etnik dan juga kalangan mulai dari Pejabat DPRD, anggota Polri, Pengusaha, Tukang Becak, Tukang penarik sampah, dan warga lainnya yang didirikan sejak 6 tahun lalu.

“Kami dalam arisan ini mengedepankan sosial kepada masyarakat dan juga khususnya anggota kami, dengan tujuan kebersamaan dalam berbagai perbedaan mulai etnik, kasta hingga agama,” Tutur Go Kian An.

Dan ditengah pandemi Covid 19 ini, seluruh anggota Arisan Posko Sejahtera berupaya membantu warga yang kurang mampu dengan paket sembako guna meringankan beban mereka karena dampak Covid 19.

“Dampak pandemi Covid ini sangat luar biasa dirasakan bagi masyarakat kelas bawah apalagi soal kebutuhan ekonomi, karena aktivitas warga dan pekerjaan banyak yang berkurang dan hal itu dampaknya sangat dirasakan,” Papar Pria yang juga Pengusaha emas di Bojonegoro ini.

Dengan kelompok arisan yang dibentuk atas dasar kebersamaan serta mengedepankan sosial bagi anggota dan masyarakat ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban kekurangan ekonomi dimasyarakat.

Selain memberikan bantuan paket sembako pada warga, Kelompok arisan ini juga melakukan doa bersama dengan harapan Pandemi Covid 19 dapat segera berakhir dan kondisi ekonomi masyarakat bisa pulih kembali. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.