Tiga Armada Damkar Bojonegoro, Semprot Disinfektan Di Pasar Kota Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Hari ini dengan menggunakan tiga unit Armada dan juga puluhan pasukan anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, Selasa (28/4/2020).

Kepala Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro, Andi Sudjarwo kepada awak media mengatakan bahwa penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah adanya sebaran dan juga memutuskan mata rantai Virus Corona (Covid 19) di masyarakat khusunya pedagang dan pengunjung pasar yang snagat rentan sekali dengan berkumpulnya banyak orang.

“Kegiatan ini juga setelah hasil sosialisasi kepada para pedagang pasar kemarin malam, dan hari ini kita lakukan penyemprotan cairan Disinfektan,” Terang Andi Sudjarwo.

Disampaikan pula Bahwa penyemprotan cairan Disinfektan ini dilakukan di dua tempat yaitu pasar Tradisional Kota Bojonegoro dan pasar Banjarrejo Kecamatan Kota Bojonegoro. Karena menurutnya juga bahwa sebaran cepat Corona Virus Disease ini sangat berbahaya dan rawan sekali terjadi.

“Kami berharap kerja sama yang baik dari para pedagang serta masyarakat, dan Alhamdulillah kesadaran para pedagang sangat luar biasa dalam pencegahan wabah virus Corona ini,” Papar Kepala Dinas Damkar.

Menurut Andi Sudjarwo kegiatan ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan oleh Pihak Damkar dan hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dan keseriusan pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam pelaksanaan pencegahan sebaran Covid 19 agar masyarakat tidak terpapar dan juga terkena sebaran virus yang meresahkan ini.

Saat penyemprotan masyarakat pedagang sangat kooperatif dan aktivitas pasar berhenti sementara karena kegiatan penyempritan Disinfektan tersebut.  (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.