Satu Lagi Meninggal, PDP Covid – 19 Asal Trucuk Dimakamkan Sesuai Protokol

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Setelah dua Orang Perempuan Meninggal dunia yaitu berstatus ODP (Orang Dalam Pemantuan) warga Desa Campurrejo dan juga PDP (Pasien Dalam Pengawasan) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, hari ini satu lagi seorang perempuan berstatus PDP dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Minggu (26/4/2020).

Almarhum yang berstatus PDP ini dimakamkan oleh petugas Kesehatan sesuai dengan protokol Covid 19, dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri lengkap. Almarhumah meninggal tadi malam sekitar pukul 23.30 wib setelah menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Sosrodoro Djatikusumo mulai kamis lalu.

Kepala Desa Sranak, Asmadi kepada awak media ketika dihubungi melalui telepon genggamnya membenarkan adanya warganya yang meninggal dan berstatus PDP setelah menjalani perawatan isolasi di RSUD Sosrodoro Djatikusumo. Pihak pemerintah Desa juga melakukan koordinasi dengan pihak dinas kesehatan guna pemakamannya, “Sehingga pemakaman berlangsung lancar dengan protokol covid -19,” Jelas Kades Sranak.

Sebelum pemakaman pemdes Sranak juga melakukan langkah langkah antisipasi dalam pelaksanaan pemakaman untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Kades Sranak juga menghimbau kepada warga agar tidak panik dan tetap mengikuti anjuran pemerintah, yaitu menggunakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, tidak bergerombol serta menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatannya.

“Kami juga akan melakukan langkah antisipasi sebaran Covid 19, dengan melakukan penyemprotan Disikfetan serta melakuan koordinasi antar oerangkat Desa guna melakukan himbauan kepada warga.

Pasca pemakman sekitar pukul 06.30 wib pagi tadi, petugas pemakaman langsung dilakukan pembersihan dan antisipasi sebaran Covid 19 dengan dilakukan penyemprotan Disikfetan. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.