430 Shelter Siap Tampung 12.800 Orang Di Setiap Desa Di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 430 Shelter sudah disiapkan di setiap Desa diseluruh Kabupaten Bojonegoro dalam rangka penanganan Virus Corona (Covid 19) untuk para pendatang dan pemudik di masing masing Desa, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat melakukan Pers Rilis di BLK (Balai Latihan Kerja) di Desa Ngumpakdalem, Kecamatam Dander, Bojonegoro, Rabu (22/4/2020).

Disampaikan oleh Bupati Anna bahwa dari setiap Shelter di seluruh Desa ini mampu menampung 12.800 warga pendatang yang akan diisolasi sebelum berbaur dengan keluarga mereka.

Disampaikan juga bahwa Pemkab Bojonegoro juga menyiapkan dua shelter yakni di BLK dan di wilayah Desa Dander. Dan saat ini ada 6 orang pendatang yang sudah menempati Shelter di BLK selama 14 hari masa isolasi sebelum bertemu keluarga mereka.

“Untuk mengantisipasi itu semua, Pemkab bersama satgas gugus Covid-19 dan desa terus memantau warga yang mudik di masing-masing desa,” Tutur Bupati Anna.

Dipastikan bahwa para pemudik ini akan banyak yang berdatangan dan tidak mungkin mampu untuk di bendung karena menjelang lebaran Idul Fitri. Sehingga pihak Desa untuk bisa memberikan fasilitas di setiap Shelter bagi warga yang harus diisolasi terlebih dahulu seperti tikar kasur, bantal dan makanan 3 kali dalam sehari.

“Mari kita beri dukungan kepada tim medis dan juga para satgas Covid yang bekerja, semoga semua bisa tertangani dengan baik dan musibah ini bisa segera berakhir,” Tambah Bupati Perempuan ini. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.