Kak Aning, Tokoh Kartini Masa Kini

oleh -

Oleh : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Namanya tak asing di kalangan Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro dan Pramuka Bojonegoro. Aning Wulandari, yang biasa di sapa Kak Aning. Keseharian beliau sebagai pengawas Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Kak Aning hari ini tetap melaksanakan aktivitas sosial yaitu menyalurkan bantuan ke bebarapa tempat. Walau Corona melanda tak menyurutkan langkah beliau dalam bergiat sosial, pagi sekali beliau sudah harus menyiapkan keperluan untuk diberikan kepada masyarakat, Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan.

Kak Aning adalah salah satu anggota Tim PP Covid-19 Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Dengan tanpa canggung Kak Aning Tetap memakai kebaya layaknya tidak ada apa apa dan sepertinya hal mau upacara hari Kartini berkebaya, bermasker dan bersepatu casual.

Kak Aning yang juga pegiat literasi Bojonegoro, saat di temui Suara Bojonegoro beliau menjawab bahwa hari ini ada delapan titik yang yang harus didatangi bersama Tim PP Covid-19 Kementerian Agama Bojonegoro untuk mendistribusikan dari Kemenag Bojonegoro. Ada 3 Kecamatan yang saya datangi bersama Tim antara lain Kecamatan Malo 2 titik, Purwosari 2 titik, Padangan 4 titik. Alhamdulillah semua lancar tanpa kendala dan saya, di bantu oleh rekan pengawas, guru, dan rekan pegiat Pramuka Bojonegoro.

SuaraBojonegoro.com mencoba bertanya pada perempuan berparas cantik yang energik dan suka menulis itu. Apa motivasi kakak, di Hari Kartini ditengah Pandemi tetap berkebaya dan tetap beraktivitas sosial?
Beliau menjawab, ini adalah bagian dari tanggung jawab tugas yang saya emban, dan bahwa perempuanpun bisa melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk emansipasi perempuan. Bagi saya Kepedulian sangat diperlukan karena ternyata banyak masyarakat yang keluar rumah yang tidak memakai masker, siapa lagi kalo bukan kita yang memberi edukasi betapa penting menggunakan masker, dengan memakai masker saya menjaga anda dan anda menjaga saya dari virus Corona.
Selamat Hari kartini untuk semua perempuan di Bojonegoro Khususnya dan Indonesia Umumnya, Ayo Perempuan Indonesia kita terus berkarya. Tegas Kak Aning diakhir Keterangan.(Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.