Pelatihan Program Keselamatan 2020 Oleh Satlantas Polres Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polri beberapa waktu lalu memperkenalkan “Program Keselamatan 2020”. Hal ini yang menjadi dasar dan tindak lanjut dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan yang dihelat Satlantas Polres Bojonegoro pada hari ini (20/04/2020) mulai Jam 07.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Kaurbinops Lantas Iptu Jadmiko selaku Perwira Pengawas menerangkan bahwa pelaksanaan pelatihan dibagi dalam 6 gelombang setiap harinya.

“Untuk pelatihan diadakan di 2 lokasi yaitu Aula AP I Rawi Polres Bojonegoro dan KB Samsat Bojonegoro” terang KBO Lantas.

Di lokasi berbeda Kasat Lantas AKP Moh. Amirul Hakim, S.I.K. menjelaskan kepada media ini bahwa Program Keselamatan Tahun 2020 tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama para pengemudi, tukang ojek dan pekerja dibidang transportasi yang terdampak wabah Covid-19. Dalam pelaksanaanya telah diterapkan protokoler Physical Distancing, Wajib Cuci Tangan dan Wajib Menggunakan Masker.

“Ini merupakan Program Pemerintah yang kami laksanakan untuk sedikit meringankan beban masyarakat kita akibat merebaknya Covid-19” tutur AKP Amirul.

Masih kepada media ini Kasat Lantas menambahkan bahwa dalam pelatihan ini akan dilatihkan kepada para peserta terkait edukasi tertib berlalu lintas, tips safety riding, protokol penanganan Covid-19 dan beberapa materi lainnya.

“Diharapkan selain menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas mereka juga menjadi pioneer dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah sekitarnya” tambah Kasat Lantas.

Program pelatihan akan digelar selama 3 bulan kedepan disertai distribusi insentif bekerja sama dengan Bank BRI sebagai wujud bantuan dari Program Pemerintah Pusat ini. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.