Ditengah Pandemi Covid – 19, Inilah Peran Babinsa Koramil 0813-05/Dander

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-05/Dander, Serka Suyono, turut dalam pendampingan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus Validasi, Finalisasi, dan Penetapan KK Calon Penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT)-Dana Desa, di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur.

Program BLT merupakan salah satu jaring pengaman sosial untuk membantu secara ekonomi bagi masyarakat desa yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Serka Suyono, mengatakan bahwa selaku mitra, peran Babinsa adalah membantu pemerintah desa diwilayah dalam mesukseskan program yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Kami aparat TNI-Polri yang berada di desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat binaan,” ujarnya, Minggu (19/4/2010).

Kepala Desa Sumberagung, H. Abdul Manan, mengatakan bahwa musyawarah desa kali ini bertujuan untuk mencari kesepakatan bersama dalam melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu pemberian BLT selama tiga bulan dari April hingga Juni 2020 bagi masyarakat miskin di desa untuk mengatasi dampak wabah covid-19.

“Semoga wabah pendemi virus corona ini cepat selesai, agar kita semua dapat bekerja membangun desa dengan normal,” tandasnya.

Turut hadir dalam Musyawarah Desa ini Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD beserta anggota, seluruh Ketua RT/RW, PLD dan anggota Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 desa. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.