1 Orang Warga kecamatan kepohbaru Berstatus PDP

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Perkembangan dari Update sebaran virus Vorona atau Covid-19  di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 16 April 2020 Jam 18.00 WIB, satu orang warga Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, dinyatakan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan saat ini mendapatkan perawatan intensif dan diisolasi di RSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro.

Menurit Kabag Humas Dan Protokol, Pemkab Bojonegoro, Masirin, bahwa Orang berstatus PDP ini sebelumnya di rawat do RSUD Sumberrejo, dan kemudian di rujuk ke RSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro.

“Pasien PDP ini dirujuk untuk mendapatkan perawatan sesuai dengan aturan yaitu dilakukan isolasi di Rumah Sakit,” Tutur Masirin.

Dari grafik pemantauan hari ini, jumlah ODP sebanyak 29 orang.
Penambahan ODP baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Kepohbaru 1 orang dan Ngasem 2 orang.


ODP yang telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat pada hari ini sebanyak 3 orang di Kecamatan Dander, Kapas dan Malo masing-masing 1 orang.

“ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 103 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 132 orang,” Tambah Humas Satgas Covid 19 Pemkab Bojonegoro

Dijelaskan juga bahwa Untuk status PDP pada hari ini adalah peningkatan kasus ODP menjadi PDP sebanyak 1 orang di Kecamatan Kepohbaru.

Untuk status positif terkonfirmasi masih tetap sebanyak 3 orang di wilayah Kecamatan Gondang, Purwosari dan Trucuk masing-masing sebanyak 1 orang.
Status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak 4 orang.

Kemudian disampaikan status ODR (orang Dalam Resiko) sebanyak 32.605 orang dan OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 185 orang.

Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id

Masirin juga menyampaikan himbauan dari Pemkab Bojonegoro, bahwa masyarakat diharapkan tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat agar tetap dirumah saja, tidak usah mudik, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan jangan lupa selalu mencuci tangan untuk mencegah sebaran Virus Corona,” Pungkas Masirin. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.