Inilah Upaya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Cegah Covid-19

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Wujud aplikasi generasi muda peduli covid-19, Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0813 Bojonegoro, turut andil melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Bakti gerakan Pramuka yang diikuti anggota SWK Siaga Kodim 0813 Bojonegoro dan anggota SWK Ranting Koramil 14/Tambakrejo ini, dilakukan di dua wilayah yakni di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander dan Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo.

Dalam arahannya, Instruktur Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Arif Zuhria, mengatakan kegiatan dilaksanakan berdasarkan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Terkait dengan pencegahan Covid-19 ini, harus diawali mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Diharapkan, anggota Pramuka memberikan contoh dengan sukarela dan ikhlas berbakti membantu pemerintah dan masyarakat dalam meminimalisir penyebaran virus corona ini,” ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, selaku Pamong Saka Wira Kartika Ranting Koramil 14/Tambakrejo, Kapten Inf Jamari, menyampaikan bahwa dalam menyikapi merebaknya virus corona ini tidak perlu panik berlebih. Namun, senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Tidak boleh lengah, serta terus berupaya dan bersatu padu mencegah penyebarannya agar terbebas dari covid-19.

“Adanya bakti Pramuka ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan menambah kekuatan moril masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19. Kita semua secara bersama,  generasi tua dan generasi muda kompak mengikuti aturan pemerintah menjalankan protap kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dan bilas dengan air mengalir, jaga jarak aman serta jangan lupa pakai masker,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.