Pemdes Jatigede Lawan Sebaran Covid-19 Dengan Berbagi Masker Ke Warganya

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dengan ditetapkannya Kabupaten Bojonegoro dengan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam / kejadian Luar Biasa (KLB) dan Sebaran Wabah Penyakit Covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, kesiap siagaan dari beberapa elemen masyarakat dan pelajar mulai terlihat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

Pemerintah Desa Jatigede, Kecamatan Sumberrejo dalam rangka Penanggulangan pencegahan Sebaran Virus Corona ini juga andil dan membagikan Masker kepada Masyarakat Desa Jatigede, agar masyarakat juga ikut serta mencegah sebaran Virus Corona.

Disampaikan Kepala Desa Jatigede Kastari kepada SuaraBojonegoro.com bahwa pembagian APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker ini dibagikan kepada seluruh warga dan harus di gunakan ketika warga keluar dari rumah dan melakukan kegiatan bekerja dan lainnya.

“Masker di berikan kepada masyarakat mulai dari anak anak yang berusia dua tahun keatas,” Tutur Kastari, Senin (14/4/2020).

Selain itu dalam pembagian masker, Kastari juga turun langsung dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati protokoler pemerintah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar dijauhkan dari sebaran virua Corona.

“Kepada masyarakat kita sampaikan untuk tetap didalam rumah jika memang tidak ada keperluan yang penting jangan keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun setiap dan sesudah kegiatan, Jaga jarak aman, dan juga hindari berkerumun dengan orang lain,” Lanjut Kastari.

Disampaikan juga oleh Kades Jati bahwa kepada pemilik warung agar melakukan penutupan mulai pukul 21.00 wib agar tidak ada orang orang yang berkerumun atau nongkrong yang bisa rawan dengan penyebaran Covid-19.

Pengadaan masker oleh Pemdes Jatigede ini berasal dari anggaran Desa yang disisihkan guna penanganan pencegahan sebaran virus Corona di Desa Jatigede. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.