Peduli Cegah Covid-19, IPNU-IPPNU Bojonegoro Bagi Masker Gratis

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ditetapkannya Kabupaten Bojonegoro dengan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam / kejadian Luar Biasa (KLB) dan Sebaran Wabah Penyakit Covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, kesiap siagaan dari beberapa elemen masyarakat dan pelajar mulai terlihat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

Dengan Menindaklanjuti Instruksi Dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PP IPNU) dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (PP IPPNU) untuk menyerukan Gerakan 1 kader 1 masker, PAC. IPNU IPPNU Balen melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker, Pembagian Hand Sanitizer, Pembagian Kotak Makan dan Bubur Sun, Serta Pembagian Nasi Bungkus.

Guna memutuskan rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) PAC IPNU IPPNU dan DKAC CBP KPP Kecamatan Balen membagikan masker gratis di Jalan Raya Bojonegoro – Babat tepatnya di jalan raya Balen. Aksi Bakti Sosial tersebut dilaksanakan pada Hari Ahad, 12/04/20 tepat pukul 09.00 WIB pagi tadi. Dengan disambut antusias oleh para pengendara motor, MPU dan tukang ojek serta masyarakat desa Balenrejo kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini atas partisipasi para donatur yang menyumbangkan donasinya demi lancarnya kegiatan, Saya mewakili temen – temen panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan baik berupa moril dan materiil dari para donatur untuk mensukseskan kegiatan ini” Tanggap M. Rouf Nashrullah selaku Ketua PAC IPNU Balen.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Posko Satgas Pencegahan COVID 19 Desa Balenrejo.

“Kami berterima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan ini, dan kami salut atas totalitas dan kerja sama adik adik dari IPNU IPPNU, pemikiran dan tindakan ini yang pantas di banggakan dan di lestarikan oleh generasi muda, semoga istiqomah” Ungkap Amin Tohari (Petugas Satgas Pencegahan COVID-19 desa Balenrejo.

“Semoga dengan giat bakti sosial ini mampu membuktikan bahwasanya kita sebagai umat beragama hanya mampu beikhtiar dan bertawakkal akan kekuasaan Allah SWT,sekali lagi kami turut bangga dan apresiasi sekali atas peran serta kader hebat ipnu ippnu balen khususnya dan bojonegoro pada umumnya,” Pungkas M Sukron Bajuri Ketua PC IPNU Bojonegoro.

Diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat dan diteruskan oleh kader kader yang lain, karena dengan melakukan tindakan pencegahan terhadap sebaran Virus Corona, akan bisa mengurangi atau menghentikan adanya Sebarannya serta menyelamatkan Indonesia. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.