Relawan Wihadi Bagi Sembako Ditengah Pandemi Corona

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dampak dari adanya himbauan pemerintah tetap dirumah saja dan sosial distancing, membuat perekonomian nasional termasuk Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Sehingga anggota komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Rabu (8/4/2020).

Para relawan Wihadi Wiyanto membagikan sembako kepada masyarakat yang stay at home, juga para pekerja dijalanan seperti tukang becak, tukang ojek, PKL dan lainnya. “Sengaja membagikan sembako, karena Covid-19 juga berdampak lambatnya pertembuhan ekonomi,” kata Wihadi Wiyanto.

Menurut Wihadi, masker, disenfiktan dan hand sanitizer juga penting upaya pencegahan virus corona. Namun imbas Covid-19 tersebut juga mempengaruhi pendapatan dan banyak masyarakat membutuhkan untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Sehingga pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan ini sangat perlu dilakukan. Agar masyarakat terbantu dan tetap menjaga kesehatannya dengan tetap dirumah saja membatasi aktifitas,” jelas politisi Partai Gerinda itu.

Anggota DPR RI dari dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro – Tuban) itu berencana melakukan aksi sosial tersebut sekarang ini di Bojonegoro dan besok berlanjut ke Kabupaten Tuban. Harapannya pendemi Covid-19 segera berakhir, masyarakat bisa beraktifitas seperti bisa dan perekonomian kembali normal lagi.

“Tetap patuhi himbauan pemerintah dengan menjaga sosial distancing dan bersama-sama memutus rantai Covid-19,” terang Wihadi yang juga anggota Dewan Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

Tampak saat pembagian sembako para penerima manfaat begitu senang, mereka berebut dan antri untuk mendapatkan sembako tersebut. Meskipun terik panas matahari, tidak dirasakan para pekerja di jalan (tukang ojek, becak dan PKL) agar memperoleh bingkisan yang dibagikan relawan Wihadi Wiyanto.

Saat pelaksanaan pembagian juga didampingi oleh petugas dari Polres Bojonegoro. Pendampingan dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan dalam pembagian sesuai imbauan physical distancing.
“Terimakasih pak, semoga lancar rizkinya dan sukses selalu,” ucap salah seorang tukang becak usai menerima sembako, sambil berlalu. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.