Polsek Margomulyo Datangi 5 Warga Yang Mudik Untuk Isolasi Mandiri

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak lima warga Desa Kalangan Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (8/4/2020) dilakukan himbauan oleh Petugas Polsek Margomulyo bersama petugas gabungan lainnya untuk melakukan isolasi mandiri karena usai mudik.

Satu persatu, Rumah warga yang pasca Mudik didatangi oleh Petugas Kepolisian dan Kecamatan serta Koramil Margomulyo untuk dilakukan himbauan secara langsung dan agar bisa melakukan dengan baik, karena untuk mengantisioasi sebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini meresahkan masyarakat.

Kapolsek Margomulyo AKP Mulyono menjelaskan bahwa para pemudik ini rata rata berasal dari wilayah Jakarta dan Solo, sehingga saat perjalanan mereka dipastikan melintas dari zona merah sebaran Virus Corona, sehingga dengan isolasi diri secara mandiri diharapkan mampu mencegah sebaran virus corona.

“Mereka juga harus melakukan aturan dan anjuran dari pemerintah, yaitu menjaga kebersihan dan hidup sehat, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, jaga jarak aman dengan warga yang lain, serta memakai masker dan menghindari kerumunan umum,” Terang AKP Muluyono.

Disampaikan juga melalui bhabinkamtibmas dan juga babinsa, pihaknya juga akan melakukan pemantuan serta selalu mengingatkan agar tetap menjalankam hidup bersih dan sehat sesuai anjuran Pemerintah.

“Kami berharap Seluruh masyarakat juga tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menjaga pola hidup bersih dan semoga semuanya diberikan kesehatan,” Tutur Kapolsek Margomulyo ini.

Dalam kegiatan pemantauan dan himbauan kepada warga yang mudik dari berbagi kota ke desa Kalangan, Kecamatan Margomulyo  dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19 berlangsung Aman Kondusif, dan warga bisa menerima dengan baik. (Lis/Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.