Air Sungai Meluap, 12 Rumah Warga di Sekar Tergenang Air

oleh -

Reporter : Dewi Wulan

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat sungai di Dusun Kaliklampok, Desa Bonol, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro mengalami peningakatan debit air dan meluap hingga ke pemukiman warga sebanay 12 rumah harus kemasukan air setinggi sekitar 30 centimeter. minggu malam (5/4/2020).

Meluapnya sungai Kaliklampok Desa Bobol ini terjadi mulai pukul 17.00 WIB, seperti yang disampaikan oleh Kades Bobol, Harianto, bahwa karena hujan deras air sungai tak tertahan lagi.

“Ada 12 rumah warga di RT 18 RE 06 yang kemasukan air,” Kata Harianto.

Tidak ada korban jiwa maupun ternak dalam kejadian ini, namun dengan kondisi air yang masuk rumah warga ini membuat warga harus berupaya membersihkan air yang bercampur lumpur masuk kedalam rumah masing masing.

Petugas Kepolisian dari Polsek Sekar yang mendapatkan laporan tersebut langsung turun lokasi dan melakukan pendataan serta himbauan kepada warga agar berhati hati, karena hujan kembali tiba dan sering terjadi, serta petugas mengingatkan warga waspada jika sewaktu waktu air sungai kembali meluap dan masuk kepemukiman warga kembali. (Lan/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.