228 Santri Masuk Bojonegoro, Harus Lewati Bilik Sterilisasi dan Pemeriksaan Suhu Tubuh

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 228 Santriwan dan Santriwati dari Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang sejak kemarin mulai memasuki Terminal Rajekwesi Kabupatem Bojonegoro, Kedatangan para Santriwan dan Santriwati ini langsung disambut oleh Petugas Kesehatan yang sedang berada atau bertugas di Posko Kesehatan Di Tempat Penurunan Bus, Sabtu (28/3/2020).

Para Santri yang baru turun dari Bus ini langsung diharuskan memasuki Bilik Sterilisasi yang disediakan oleh Petugas Posko Kesehatan serta harus diperiksa kesehatannya satu persatu oleh petugas.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, Adi Wicaksono menyampaikan bahwa kedatangan para Santriwan dan santriwati ini sebelumnya memang sudah di kondisikan sebelumnya, sehingga pihaknya melakukan persiapan kewaspadaan untuk menyambut mereka.

“Di Pos terminal Rajekwesi sudah disiapkan sebelumnya tifak hanya untuk para Santri, tapi juga masyarakat umum yang turum dari Bus Penumpang Umum,” Kata Adie Witjaksono.

Kedatangan santri ini bertahap dua kali yaitu pada hari Jum’at kemarin sejumlah 102 Santriwati dan hari ini sejumlah 126 Santri, dan dari hasil pemeriksaan suhu badan, sejak kemarin terdapat 3 santri yang mengalami suhu badan panas tinggi  sebanyak 2 santri hingga mencapai 37 Derajat Celcius, dan hari ini ada salah satu Santri yang suhu badanya mencapai 37.5 Derajat Celcius.

“Bagi yang suhu badannya tinggi kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan ke puskesmas atau tim kesehatan terdekat secara rutin,” Tambah Adie Witjaksono.

Adie Witjaksono juga memperketat kedatangan penumpang untuk melakukan cek kesehatan serta suhu badan dan diharuskan mencuci tangan saat turun dari kendaraan. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.