Di Kepohbaru, Ular Phiton Sepanjang 5 Meter diamankan Warga Bersama Polisi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Warga Desa Brangkal Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro kemarin Malam Kamis (26/3/2020) di gegerkan dengan munculnya ular jenis Phiton di sungai Desa Brangkal. Ular yang berukuran lebih dari 5 meter tersebut diketahui oleh warga setempat yang sedang mencari ikan.

Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono yang mendapatkan laporan adanya ular Phiton berukuran besar langsung memerintahkan anggotanya untuk segera meluncur ke lokasi. Dibantu dengan warga, akhirnya ular tersebut dapat diamankan.

“Tadi ada laporan dari Kepala Desa. Anggota langsung meluncur dan alkhamdullilah ular dapat diamankan”, terang Kapolsek Kepohbaru AKP Supriyono

Ular yang berukuran besar tersebut sempat mengundang kerumunan warga. Karena warga belum pernah melihat ular sebesar itu ada di Desanya. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Kepohbaru memerintahkan anggotanya untuk segera menyerahkan ke BPBD wilayah Baureno untuk diamankan dan diserahkan ke Balai Kelestarian Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Inikan musim virus Covid-19. Daripada mengundang kerumunan warga, segera kita bawa ke BPBD terdekat yaitu di wilayah Baureno”, imbuhnya.

Sementara itu, petugas BPBD Baureno yang menerima penyerahan ular Phiton tersebut langsung meletakkan ular tersebut ke kadang yang tersedia di BPBD. Selanjutnya akan di serahkan ke BKSDA Bojonegoro untuk dilakukan observasi pada hewan tersebut. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.