Cegah Penyebaran Penyakit, Polsek Baureno Lakukan Bersih Lingkungan

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Merebaknya virus corona atau covid – 19 yang berasal dari Wuhan Cina dan saat ini sudah merebak diberbagai negara bahkan sudah masuk ke Indonesia. Guna melakukan pencegahan penyebaran penyakit tersebut atau penyakit lainnya, seluruh anggota Polsek Baureno yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baureno, Iptu Suwaji, melakukan kerja bakti dilingkungan Mapolsek Baureno dan Lingkungan Masjid, Minggu (15/03/2020) pagi tadi.

Disampaikan oleh Kapolsek Baureno, Iptu Suwaji bahwa kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa lingkungan masjid di wilayah Baureno diantaranya adalah di lingkungan Masjid Baiturrohim Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno, Bojonegoro.

Adapaun pelaksanaan kerja Bhakti ini diikuti oleh 16 anggota polsek Baureno, 2 anggota Koramil Baureno, 2 Satpol PP Baureno, dan 5 Petugas Puskemas Baureno. Selain itu juga dilakukan kegiatan  Senam AW 3S, serta Cara cuci tangan yang benar oleh petugas Puskesmas.

Kepada media ini, Kapolsek Baureno memberikan keterangan disela – sela kerja bakti bersama anggota mengungkapkan bahwa gerakan kerja bakti yang dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Bojonegoro merupakan bentuk nyata upaya Polres Bojonegoro guna mencegah penyebaran penyakit Covid – 19 dengan melakukan kerja bakti ditempat – tempat umum utamanya dilingkungan kerja masing – masing.

“Kegiatan ini Selain melakukan pencegahan dengan melakukan kerja bakti, juga menyediakan cairan disinfektan untuk mengingatkan para anggota dan masyarakat yang datang ke Polsek Baureno untuk melakukan gerakan mencuci tangan sebagai bentuk awal agar tangan selalu dalam keadaan bersih guna mencegah penyebaran penyakit melalui kontak langsung dengan orang lain,” Tutur Iptu Suwaji.

Diharapkan Dengan gerakan ini, diharapkan mampu memberikan pencegahan penyebaran penyakit dengan cara selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tangan.
Selain mencegah melalui gerakan menjaga kebersihan, Kapolsek juga mengajak seluruh anggota dan warga masyarakat untuk senantiasa berolah raga guna menguatkan kekebalan tubuh sebagai salah satu cara agar badan terhindar dari berbagai penyakit karena kuatnya imunitas dengan adanya gerakan berolah raga. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.