Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Begawan Solo Desa Ngablak

oleh -1.017 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Sesosok Mayat perempuan yang diketahui bernana Rika Karmila (21) warga Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro, yang saat ini berdomisili di Desa Mojo RT 2 RW 01, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, ditemukan oleh warga sedang terapung di perairan Sungai Begawan Solo turut Desa Ngablak, Kecamatan Dander, Sabtu (14/3/2020).

Dari data yang di himpun media ini menyebutkan bahwa, diketahuinya keberadaan mayat pertama kali oleh Dedi Kurniawan (19) warga Desa Ngablak, yang sebelumnya dimintai bantuan oleh Wahyu yang juga satu Desa dengan Dedi Kurniawan, bahwa ada informasi dari orang yang sedang memancing di Sungai Begawan Solo bahwa melihat mayat terapung di Sungai Begawan Solo.

Kemudian, Wahyu bersama istrinya memastikan keberadaan mayat tersebut, karena Wahyu juga sedang melakukan pencarian terhadap keluarganya bernama Rika Kamelia, dan kemudian Mereka menggunakan perahu kecil untuk emmastikan mayat tersebut yang berada di tengah sungai Begawan Solo.

“Kami melakukan pencarian dengan perahu dan akhirnya melihat mayat ditengah Sungai dan kemudian saat kami lihat ternyata benar bahwa itu adalah Mayat Rika,” Tutur Wahyu.

Kapolsek Dander, AKP Mashadi yang mendapatkan laporan keberadaan dan penemuan mayat tersebut kemudian menurunkan anggotan ke lokasi kejadian untuk memastikan dan melakukan pemeriksaan terhadap kejadian tersebut.

“Sebelumnya mayat tersebut di giring dengan perahu oleh saksi ke pinggir Sungai Begawan Solo di Desa Ngablak, Dander,” Terang AKP Mashadi.

Kemudian Petugas Jaga Polsek Dander yang datang kelokasi menghubungi pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan Evakuasi terhadap Mayat perempuan tersebut.

Setelah berhasil di evakuasi kemudian mayat di bawa ke RSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro untuk dimintakan Visum et repertum mayat.

Adapun ciri-ciri Mayat yang di temukan ini di kenali bernama Rika Kamilia yang diduga korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo Pada Hari Sabtu Tanggal 07 Maret 2020 sekitar pukul 05.30 wib di Sungai Begawan Soli Turut Desa Mojo RT 08 RW 02, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

“Selanjutnya penanganan¬† di tangani oleh Polsek Kalitidu dan Polres Bojonegoro,” Pungkas Kapolsek Dander. (Sas/Red)