Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan untuk putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama T.A 2020 dapat dilakukan pada tanggal 7 Maret sampai dengan 23 Maret 2020.

Sementara itu, menurut Kabag Sumda, Kompol Roro Sri Harwati, menyampaikan Tahun 2020 ini, penerimaan Polri dibuka kembali dengan tiga program yakni Akpol, Bintara dan Tamtama. Penerimaan ketiga program perekrutan anggota kepolisian dimulai dari tanggal 7 sampai 23 Maret 2020. Untuk bisa mengetahui bagaimana cara dan syarat daftarnya, bisa mengakses melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau datang ke Polres Bojonegoro.

“Polri membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri bagi putra putri yang terbaik mulai tanggal 7 Maret sampai dengan 23 Maret 2020, selanjutnya yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan panitia, akan mengikuti proses seleksi selanjutnya,” jelas Kompol Roro Sri Harwati, saat ditemui awak media di Mapolres.

Dalam penerimaan anggota Polri untuk program Bintara, tahun ajaran 2020 ini hanya dibuka beberapa jurusan saja diantaranya Bintara polisi tugas umum, teknologi informasi, polair, musik, penerbang (pilot), penyidik pembantu, olahraga, agama, tata boga, perawat, bidan, dan pramugari.

“Masing-masing kebutuhan Bintara di atas akan disesuaikan dengan jurusan sekolah dari peserta sebelumnya untuk diarahkan sesuai dengan kebutuhan rekrutmen anggota Polri,” Tutur Kabag Sumda.

Lebih jauh, Kabag Sumda kembali menjelaskan, bahwa pelaksanaannya tidak di pungut biaya sama sekali. Sehingga adanya anggapan bahwa masuk Polisi itu harus bayar atau harus punya koneksi adalah tidak benar. Siapapun bisa mendaftar sebagai Polisi, dari golongan dan kalangan manapun, cukup berbekal kepercayaan diri dan persiapan jasmani, rohani serta akademik para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan nanti.

Untuk lebih jelasnya informasi tentang persyaratan secara umum dan khusus dapat dilihat melalui website : http://www.penerimaan.polri.go.id atau dapat datang ke Polres Bojonegoro untuk informasi yang lebih detail dan lengkap. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.