Sebuah Gudang Tenbakau di Balen Ludes Terbakar

oleh -

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga akibat korsleting listrik mengakibatkan sebuah gudang tembakau yang terletak di Desa Bungkal, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, ludes terbakar. Kamis (05/03/20).

Dari data yang dihimpun dari masyarakat sekitar bahwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 17.00 WIB. Si jago merah tidak hanya melahap bangunan gudang namun juga membakar tembakau kering.

“Kebakaran sejak pukul 17.00,” kata Andik Sujarwo, selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro.

Hingga pukul 21.30 petugas Pemadam Kebakaran masih terlihat berjibaku untuk memadamkan api. Namun demikian dalam proses pemadaman petugas tidak menemukan kendala apapun. Akan tetapi tembakau kering menyebabkan proses pendinginan menjadi lama.

“Di dalam gudang ada tembakau kering sehingga lama padamnya,” ujarnya.

Guna memadamkan api yang melahap gudang berukuran 25X50 meter tersebut Damkar mengerahkan tujuh unit kendaraan truk pemadam dan dibantu dua unit kendaraan suplai water dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, serta 30 personil pemadam.

Sementara itu Beni, salah satu warga setempat menyatakan bahwa dirinya bersama warga yang lain melihat adanya kepulan asap hitam di dalam gudang tembakau tersebut. Dan tidak lama api semakin membesar.

“Tadi juga sempat terdengar ada suara ledakan, mungkin dari mesin dari dalam gudang,” pungkasnya.

Sampai pukul 23.00 WIB petugas masih berusaha mendinginkan sisa-sisa api. Sehingga belum dapat ditafsirkan kerugian. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.