DPC Gerindra Bojonegoro, Bukan Koalisi Pemerintahan Ana-Wawan

oleh -373 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Bojonegoro, Budiono, pada tanggal 19 Februari, disidang oleh majelis kehormatan partai, atas dugaan menjadi koordinator koalisi partai pendukung pemerintah Bupati Anna Muawanah dan wakil Bupati Budi Irawanto. Kamis (27/02/20).

Hal ini disampaikan oleh Anam Warsito, selaku wakil ketua 1 DPC partai Gerindra. Dalam hal ini dirinya mengaku sekaligus sebagai saksi atas dugaan tersebut.

“Sidang oleh majelis kehormatan partai tersebut atas dugaan (Budiono.red) menjadi koordinator koalisi partai pendukung pemerintahan Ana Wawan tanpa melau mekanisme organisasi,” katanya.

Kepada awak media, mantan wakil ketua komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, ini mengesankan bahwa Partai Gerindra, tidak pernah menjadi bagian koalisi pendukung pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, Ana- Wawan.

“Sehingga kedepan (Gerindra.red) akan tetap kritis terhadap kebijakan pemkab Bojonegoro, apa bila tidqk berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

Dalam sidang majelis kehormatan partai tersebut, lanjutnya, Budiono selalu ketua DPC menyampaikan bahwa tidak pernah membawa partai Gerindra masuk dalam koalisi pendukung pemerintahan Ana-Wawan. Namun hanya membangun kerjasama lintas partai dalam kepentingan pengisian alat kelengkpan (AKD) DPRD saja.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Bojonegoro, Budiono, saat dikonfirmasi oleh awak media hingga saat ini belum ada jawaban. Akan tetapi Budiono, berjanji akan mengklarifikasi hal tersebut.

“Nanti ketemu darat saja,” pungkasnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya. (Bim/red).