Perjuangkan Nasib, Guru dan Tenaga Honorer Hadiri Rakornas di Jakarta

oleh -609 views

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka untuk memperjuangkan Nasib para honorer yang tergabung dalam Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan Non Kategori 35 Tahun ke atas di wilayah kabupaten  Tuban berangkat memperjuangkan nasib Kesejahteraan yang layak  melaui  Forum Rapat koordinasi Nasional GTKHNK35 + yang di gelar di mega Glodok Kemayoran ( MGK) Kemayoran Jakarta yang di laksanakan selama dua hari tanggal ( 20-21/02/2020).

Ketua GTKHNK (Guru dan tenaga kependidikan Honorer Non Kategori 35+)  Kabupaten Tuban Damanhuri menyampikan untuk Kabupaten Tuban sendiri berangkat ke Jakarta  mengikuti Rakornas ada sekitar 100 orang yang terdiri dari  perwakilan guru honorer sd hingga SMA serta Tenaga Kependidikan Honorer Se Kabupaten Tuban.

Adapun tuntutan dalam Rakornas GTKHNK35 berharap nantinya Pemerintah  bisa mengangkat Honorer GTKHNK35+( Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Usia 35 tahun keatas) agar bisa Diangkat menjadi  PNS (Pegawai Negeri Sipil ) tanpa melalui Tes namun melaui Kepres (Keputusan Presiden).

Selain itu Berharap para Honorer yang di bawah usia 35 bisa di gaji sesuai UMR (Upah Minimun Regional) Maupun APBN.

Diakhir pernyataan pers Damanhuri berharap kedatangan bersama Rekan-rekan Honorer se Indonesia di Forum terhormat nantinya mampu Terealisasi oleh pemerintah agar kesejahteraan para honorer khususnya di daerah bisa layak sesuai dengan pengabdian nya. (Fau/Red)