Rekomendasi Tempat Sewa Genset untuk Wujudkan Acara Terbaik Anda

oleh -

Kegiatan event akan terus berlangsung ketika mendekati moment-moment penting seperti tahun baru, akhir tahun, ulang tahun, dan masih banyak lagi. Sebagai penyedia layanan event, Anda harus mengetahui channel-channel sewa perlengkapan yang tepat supaya event yang Anda kerjakan berjalan dengan lancar. Salah satunya, tempat sewa genset untuk event yang berkualitas dan rekomended. Ya, genset yang digunakan harus memiliki kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak mati mendadak ditengah acara. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui berapa daya yang dibutuhkan dalam sebuah event guna memperkirakan kapasitas genset yang hendak disewa.

Bicara soal sewa genset untuk sebuah event, kami rekomendasikan perusahaan Sewatama yang patut Anda coba. Mengapa harus Sewatama? Sewatama merupakan perusahaan konsultan kelistrikan berpengalaman yang telah berkecimpung dalam bidang ini lebih dari 27 tahun. Sewatama membantu Anda untuk mendapatkan genset sesuai kebutuhan, baik skala kecil maupun skala besar. Perlu Anda ketahui, Sewatama telah berkiprah dalam penyediaan genset untuk industri besar seperti pertambangan, housing & apartmen complex, fishery, minyak & gas, hingga industrial complex. Jadi, jangan khawatir soal kualitasnya, karena Sewatama sudah pasti profesional dan berpengalaman.
Menentukan Kebutuhan Daya Listrik untuk Event

Event biasanya akan berlangsung selama beberapa hari, namun membutuhkan kapasitas daya listrik yang cukup besar. Pasalnya, berbagai perlengkapan elektrik dibutuhkan dan digunakan. Apalagi jika ditambah konser yang memerlukan pencahayaan dan kualitas sound yang bagus. Tentu saja, untuk mendukung keberlangsungan acara tersebut, dibutuhkan sewa genset yang mumpuni. Tidak cukup sampai disitu, perhitungan daya listrik yang dibutuhkan juga harus tepat supaya pemilihan kapasitas genset tidak salah. Bagaimana caranya?

Hitunglah daya listrik yang dibutuhkan dengan cara membuat daftar peralatan listrik, mesin, barang-barang elektronik apa yang digunakan selama event berlangsung. Setelah itu, perhitungkan pula daya yang bisa disuplai oleh genset. Biasanya, genset menggunakan kVA sementara kebutuhan daya dinyatakan dalam satuan kW. Nah, untuk menghitung kapasitas genset dengan kebutuhan daya yang akurat, gunakan rumus kW=kVA x power factor.

Jika masing bingung, Anda masih bisa berkonsultasi dengan Sewatama melalui https://sewatama.com/id/.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.