Kemenag Tuban Raih Peringkat III IKPA Se Jatim

oleh -
oleh

Reporter : Ahma Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com
Kementerian Agama kabupaten Tuban berhasil meraih penghargaan sebagai Peringkat Terbaik III dalam Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2019 di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Penghargaan berupa piagam diberikan dalam acara Rakerpim bertempat di hotel Shangrila Surabaya yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, Dr. Ahmad Zayadi, M.Pd.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) merupakan ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 12 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan. Adapun 12 indikator tersebut diantaranya Adalah Pengelolaan Uang Persediaan, Penyampaian Data Kontrak, Tingkat Kesalahan SPM, Retur SP2D, Halaman III DIPA, Revisi DIPA, Penyelesaian Tagihan,
Rekonsiliasi LPJ, Rencana Kas, Realisasi Anggaran, Pagu Minus dan Dispensasi SPM.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, saat dimintai keterangan sangat bersyukur bisa memperoleh penghargaan tersebut, “Alhamdulillah tahun 2019 kita mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dan diberikan secara langsung pada saat penutupan Rakerpim yang diselenggarakan di Hotel Shangrila mulai tanggal 14 sd 16 hari Jumat sampai  Ahad kemarin,” Terangnya.

Dia juga menjelaskan bahwasanya  prestasi ini menunjukkan bahwa kita sangat serius untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.  Sebelum melaksanakan kegiatan pasti ada perencanaan yang matang, kemudian lewat koordinasi dan komunikasi yang mantap, dilanjutkan pelaksanaan kegiatan masing-masing seksi, dan satuan kerja, sesuai regulasi yang ada, “kalau semua dikerjakan sesuai mekanisme, terbukti hasilnya kita memperoleh prestasi yang sangat membanggakan. Harapan Kita kedepan bisa meningkat lagi menjadi kategori ke II atau I,” harapnya.

Pria asli kota Pudak ini, Juga menjelaskan keberhasilan tersebut tidak lepas dari komitmen dan kerja keras seluruh elemen pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban dalam melaksanakan anggaran di tahun 2019. Sebagai informasi kategori I diraih oleh kantor Kemenag Pacitan, dan kategori II kantor Kemenag Kota Mojokerto. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.