Dua Sarang ‘Tawon Ndas’ Resahkan Warga, Dimusnahkan!

oleh -175 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Dianggap sangat meresahkan warga karena keberadaan adanya sarang ‘Tawon Ndas’ atau Lebah Vespa Affies ini oleh warga Desa/Kecamatan Rengel, Tuban, dilaporkan ke Pos BPBD (Badang Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tuban di Rengel. Jum’at (14/2/2020).

Kalaksa (Kepala Pelaksana) BPBD kabupaten Tuban Yudi Irwanto menyampaikan bahwasanya pihak BPBD kabupaten Tuban Melalui pos Rengel menerima adanya informasi ada dua sarang tawon ndas /vespa Affies di makam desa Rengel kecamatan Rengel dan di pohon bambu di dukuh Maner desa Sumurcinde Kecamatan Soko.

“Mendapatkan informasi Petugas BPBD dari pos Rengel langsung menuju ke lokasi untuk segera memusnahkan sarang ‘tawon ndas’ dengan cara pembakaran menggenunakan alat yang sudah di desain khusus untuk pembasmian sarang lebah,” Terang Yudi Irwanto.

Kalaksa BPBD Tuban juga menyampaiakan pihak BPBD kabupaten Tuban  akan selalu merespon cepat apabila ada  laporan masyarakat  yang memberikan informasi mengenai adanya sarang tawon ndas agar tidak menimbulkan korban jiwa akibat sengatan dari tawon ndas tersebut. (Fau/Red)