Camat Rengel Pimpin Musrenbang Tingkat Kecamatan

oleh -96 views

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka untuk mensinergikan Program- Program baik dari segi infrastruktur , kesejahteraan maupun pengembangan ekonomi masyarakat jajaran Forkompica Kecamatan Rengel menggelar Musrenbang serta Rencana penyusunan rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Rengel,Rabu (12/2/2020).

Hadir Dalam Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Rengel diantaranya Kapolsek Rengel Aiptu Tommy, Perwakilan Koramil Rengel serta tokoh agama Ky. Damanhuri, Bapeda Tuban yang di wakili oleh Erian Devi Selaku kabid Perekonomian, Infrastruktur, Sumberdaya alam dan kewilayahan Kabupaten Tuban.

Musrenbang kecamatan Rengel kali ini mengambil tema” peningkatan kapasitas sumberdaya manusia untuk mengurangi kemiskinan melalui optimalisasi produktivitas unggulan daerah dam Peningkatan pendapatan masyarakat”

Mengawali Sambutanya Camat Rengel Eko Wardoyo berharap beberapa program strategis yang sudah pernah di usulkan baik melalui APBD kabupaten maupun provinsi serta APBN nantinya apabila terealisasi agar bisa di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat Bersama.

“Hal ini agar para kepala desa untuk bisa memasukkan program-program kreativitas masyarakat maupun pemuda agar nantinya bisa meningkatkan sektor ekonomi kreatif¬† agar tercipta peluang usaha di masing-masing desa yang ada di kecamatan Rengel,” Papar Camat.

Selain itu camat Rengel juga menyampaikan saat ini pihaknya dalam prospek pembangunan yang ada di kecamatan Rengel masih terpusat beberapa sektor diantaranya infrastruktur jalan, penerangan jalan ,Tanggul Bengawan solo, pendidikan,serta berharap nantinya ada sektor ekonomi kreatif yang kali ini sudah bermunculan potensi kreatif di beberapa desa di kecamatan Rengel

Sementara untuk peserta dari Musrenbang kecamatan Rengel terdiri dari kepala Desa Sekecamatan Rengel, BPD se Kecamatan Rengel, Tomas, PKK, serta UPTD terkait yang ada di kecamatan Rengel. (Fau/Red)