Kontrol Kesehatan Anda Dengan Genggaman Bersama SehatQ

oleh -

Suarabojonegoro.com – Di era yang serba digital ini kita selalu dimudahkan oleh teknologi, yang dimana teknologi itu diciptakan untuk memudahkan semua urusan manusia termasuk juga kesehatan.

Mungkin anda belum pernah mendengar tentang digitalisasi kesehatan, maka dsini kita akan membahas sebuah aplikasi atau website kesehatan yg memiliki keunggulan yang sangat menarik sekali,

Yap, Aplikasi atau situs SehatQ adalah startup layanan kesehatan yang sangat user frendly, sehatQ memiliki 2 fitur unggulan yaitu pengguna bisa langsung booking dokter dan live chat hanya untuk sekedar konsultasi.

Dengan adanya fitur Live Chat Dokter, pengguna dapat berkonsultasi secara realtime dengan tim Dokter Umum SehatQ yang berpengalaman. Untuk fitur Booking juga, pengguna dapat memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih 8.000 dokter yang terdaftar dalam direktori aplikasi SehatQ.

SehatQ ini didirikan oleh Linda Wijaya, master industrial Engineering dari Universitas of Michigan. SehatQ ini resmi diluncurkan pada 25 September 2019. Dibawah naungan Sinarmas.

Kemunculan SehatQ ini berawal dari pengalaman Linda. Saat itu Linda merasakan rumitnya birokrasi layanan kesehatan. Antrian yang cukup lama dan banyaknya prosedural saat mengakses pelayanan kesehatan, menjadi contoh rumitnya birokrasi layanan kesehatan. Oleh karena itu SehatQ hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

“SehatQ menawarkan konsep Sehat Dalam Genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik,” jelas Linda Wijaya, selaku Founder dan CEO SehatQ.

Selain fitur live chat dokter dan booking dokter ada fitur tmbahan juga yang tidak kalah penting, yitu fitur Obat. Fitur ini akan membuat kita bisa mendapatkan obat yang aman, di fitur ini semua informasi yang berkaitan tentang obat akan diinformasikan mulau dari golongan obat, harga (HET), deskripsi obaf, kemasan, produsen, indikasi, komposisi, aturan pakai, efek samping, kontraindikasi hingga referensinya.

Tambahan yang kedua adalah fitur Rumah Sakit, Di fitur ini kita bisa melihat ada 2349 fasilitas kesehatan. Dimana yang pertama kali ditampilkan adalah fasilitas kesehatan yang terdekat dari tempat tinggal kita. Jadi mirip dengan aplikasi ojek food online yang dimana kita bisa memilih sendiri makanan terdekat yang sesuai dengan keinginan kita sendiri.

Dengan adanya aplikasi SehatQ anda bisa mengontrol kesehatan hanya dengan menggunakan ponsel, caranya cukup mudah sekali karena aplikasinya sudah tersedia di Playstore dan gratis.

No More Posts Available.

No more pages to load.