Fakultas Sain dan Teknik Unigoro Lakukan PKL

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Fakultas Sains dan Teknik, Prodi Teknik Sipil, Universitas Bojonegoro pada Rabu (5/2/2020) melaksakan kegiatan Studi Ekskursi dengan berkunjung ke Waduk Sutami, Karangkates, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini melibatkan 130 mahasiswa Semester 8 Prodi Teknik Sipil, sebagai implementasi Praktik Kerja Lapang (PKL) yang mana semua unsur konstruksi pembangunan dari Waduk Sutami yang sangat komplek terdapat dalam semua mata kuliah yang diajarkan.

Para mahasiswa didampingi oleh Dekan dan Dosen Fakultas Sains dan Teknik, melihat secara langsung waduk yang dibangun antara tahun 1961 sampai 1972 tersebut.

Waduk Sutami sendiri berfungsi di anataranya sebagai pengendali banjir, irigasi, sarana pembangkit listrik Jawa Bali, hingga sebagai lokasi tujuan wisata.

Dekan Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Bojonegoro, Harjono, ST, M.Si, mengatakan, kegiatan studi ekskursi ini selain sebagai implementasi dari mata kuliah yang diajarkan, juga sebagai sarana mempersiapkan para mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir tersebut agar siap kerja.

“Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro, dalam hal ini Prodi Teknik Sipil melaksanakan kunjungan lapangan ini dengan harapan bahwa mahasiswa dapat mengetahui secara langsung bidang pekerjaan yang akan digeluti nanti selepas lulus dan agar mereka siap kerja,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depan seluruh prodi di Fakultas Sains dan Teknik akan mengedepankan penyiapan lulusan yang siap bersaing dalam dunia kerja.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Universitas Bojonegoro untuk mencetak lulusan berkualitas, memiliki daya saing dan siap kerja. (Bim/Lis).

No More Posts Available.

No more pages to load.