Kapolsek Kalitidu Pantau Tahapan Pilkades, Pastikan Berlangsung Aman dan Lancar

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro tahun 2020 tinggal menghitung hari lagi, Pilkades yang akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 19/02/2020 mendatang akan berlangsung serentak di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Setelah melalui berbagai macam tahapan, hingga pada tahapan penetapan Bakal calon kades dan di lanjutkan dengan pengundian nomor urut calon, dan di wilayah Kecamatan Kalitidu sendiri ada 12 Desa yang akan melaksanakan Pilkades. Kamis (6/2/2020).

Kapolsek Kalitidu AKP. Wiwin Rusli, saat di temui di balai Desa Sumengko ketika sedang memantau langsung kegiatan penetapan Calon Kades dan pengundian nomor urut calon kades menyampaikan rasa Syukur Alhamdulillah sampai saat ini semua tahapan pilkades di wilayah Kecamatan Kalitidu berjalan dengan semestinya, yaitu aman lancar, tertib damai dan sejuk.

“Saya menghimbau kepada semua peserta atau calon kades yang akan berkontestasi, agar dapat bersaing dengan sportif, elegan, transparan dan tidak melakukan politik uang apalagi sampai menyebarkan berita-berita hoax, dan Provokasi,” Ujar AKP Wiwin Rusli.

Dijelaskan oleh Kapolsek Kalitidu, bahwa terjadinya kabar bohong, dan juga provokasi dapat menciptakan suasana yang tidaj kondusif dimasyarakat, dan hal itu dapat dipidanakan, sehingga diharapkan masyarakat bisa berhati hati dalam dukungan agar melakukan dengan baik dan benar.

“Mari kita patuhi dan laksanakan apa yang menjadi ikrar saat deklarasi pilkades damai, dan bagi para pendukung juga tetap menjaga kerukunan, kekompakan dan tdlidak mudah terprovokasi,” Tutur AKP Wiwin Rusli.

Adapaun kalah dan menang dalam sebuah kontestasi adalah hal yang biasa, masih kata Kapolsek Kalitidu, namun dengan menjunjung tinggi sportifitas maka dialah pemenang yang sebenarnya, kendalikanlah para pendukung jangan melakukan hal hal yang dapat merugikan calon kades itu sendiri.

Adapun 12 desa di Kecamatan Kalitidu yang akan menyelenggarakan Pilkades diantaranya adalah Desa Sukoharjo, Desa Leran, Desa Mojosari, Desa Mojo, Desa Pilangsari, Desa Kalitidu, Desa Brenggolo, Desa Wotanngare, Desa Sumengko, Desa Ngujo, Desa Pungpungan dan Desa Mayanggeneng.

Berikut ini beberapa hasil penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades dari Desa yang melaksanakan pilkades di wilayah Kecamatan Kalitidu:

1. Desa Sumengko
1. SURYONO (Petahana)
2. WIDARTO
3. RUDI SETIYAWAN

2. Desa Mojosari
1. M. TEGUH RAHAYU
2. JOKO HERI KUSWANTO
3. JOKO PRASETYO
4. MUSTAKIM

3. Desa Leran
1. RIFQI
2. MUTTABI’IN (Petahana)

4. Desa Pilangsari
1. M SURONO
2. DENI HERIANTO
3. SUNOTO, S.Pd. (Petahana)

5. Desa Mojo
1. SUNARYO
2. ANIK UMIYATUN

6. Desa Sukoharjo
1. SULISTIAWAN
2. Drs. DWI SETIAWAN(Petahana)

7. Desa Pungpungan
1. Hj. LISWATI, SH.
2. SLAMET HARIHADI

Pelaksanaan Kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut juga di hadiri oleh Forkopimca, BPD, Tokoh masyarakat, para calon kades, dan lembaga Desa yang ada di desa tersebut, dan berlangsung dengan aman lancar dan tertib. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.